HUT RI ke79, RS Mitra Plumbon Majalengka Donasikan CSR 2.000 BPJS Kesehatan Kepada Peserta Bukan Penerima Upah

HUT RI ke79, RS Mitra Plumbon Majalengka Donasikan CSR 2.000 BPJS Kesehatan Kepada Peserta Bukan Penerima Upah

Pj Bupati Majalengka H Dedi Supandi juga memberikan piagam penghargaan kepada Ir Saraswati Gondotesna selaku owner RS Mitra Plumbon Majalengka atas kontribusi dalam memberikan kepesertaan BPJS-Kesehatan untuk masyarakat kurang mampu di kecamatan Sumberjay--

BACA JUGA:Ubah Tantangan Jadi Peluang, Seminar Digital Branding Desa Kemukten Dorong UMKM Tembus Pasar Digital

"UHC ini diwujudkan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Di Majalengka kepesertaannya mencapai 96, persen lebih," tambah Jayadi.

Secara umum, dari tahun 2022 sampai 2024 tingkat kepesertaan BPJS kesehatan di kota angin sudah mencapai diatas 103 persen lebih. Seperti di RS Mitra Plumbon Majalengka ini kepesertaan karyawannya sudah mencapai 100 persen. 

"Pemanfaatan ke masyarakat sekitar dari CSR yang di sosialisasikan ini menandakan bahwa RS Mitra Plumbon Majalengka merupakan salah satu rumah sakit peduli terhadap program jaminan kesehatan masyarakat," tandasnya. 

Sedangkan, lanjut Jayadi, di kecamatan Sumberjaya sendiri kepesertaan BPJS kesehatan sejatinya sudah mencapai 97 persen lebih. Namun masih ada sebanyak 1.700 belum memiliki kartu JKN. 

BACA JUGA:PDIP-PKS, Koalisi Kuat, Ono Surono Sebut Koko Suyoko ‘Saudara Kembarnya’

"Dilihat dari angka kepesertaan ini, kami mendorong agar CSR dalam bentuk pelayanan dan jaminan kesehatan ini juga dapat dilakukan oleh perusahaan perusahaan yang ada di Majalengka," pinta Jayadi.

Pj Bupati Majalengka H Dedi Supandi memberikan apresiasi kepada RS Mitra Plumbon Majalengka yang telah peduli kepada masyarakatnya melalui pemberian bantuan CSR dalam bentuk program jaminan kesehatan (BPJS kesehatan).

"Saya juga mengimbau kepada perusahaan perusahaan di Majalengka agar bisa memberikan CSR BPJS kesehatan untuk membantu masyarakat dibidang pelayanan kesehatan," imbau Dedi. 

Dalam kesempatan tersebut pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melalui Pj Bupati Majalengka H Dedi Supandi juga memberikan piagam penghargaan kepada Ir Saraswati Gondotesna selaku owner RS Mitra Plumbon Majalengka atas kontribusi dalam memberikan kepesertaan BPJS-Kesehatan untuk masyarakat kurang mampu di kecamatan Sumberjaya.

BACA JUGA:Konflik Yayasan UNMA Tegang, Bill-Bil Law Office Bakal Tempuh Jalur Hukum

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemilik RS Mitra Plumbon Majalengka Saraswati Gondotesna, Pj Bupati Majalengka, seluruh kepala desa se kecamatan Sumberjaya, unsur muspika dan warga kurang mampu yang mendapatkan program bantuan jaminan kesehatan dari RS Mitra Plumbon Majalengka. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: