Ubah Tantangan Jadi Peluang, Seminar Digital Branding Desa Kemukten Dorong UMKM Tembus Pasar Digital

Ubah Tantangan Jadi Peluang, Seminar Digital Branding Desa Kemukten Dorong UMKM Tembus Pasar Digital

Mahasiswa KKN-T Unma menggelar seminar digital branding yang mengusung tema 'Membangun Identitas dan Menarik Konsumen' di Desa Kemukten, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Di tengah pesatnya perkembangan era digital, Desa Kemukten, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, mengambil langkah progresif dalam memberdayakan pelaku UMKM lokalnya. 

 

Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) menggelar seminar digital branding yang mengusung tema 'Membangun Identitas dan Menarik Konsumen' ini merupakan sebuah inisiatif yang menjembatani kesenjangan digital di kalangan pengusaha mikro, kecil, dan menengah, Minggu, 28 Juli 2024 lalu.

 

Seminar yang dihadiri oleh 22 peserta ini bukanlah sekadar acara formalitas. Ketua KKN-T Unma, Muhammad Dziya Dhiyauddin menjelaskan, latar belakang diselenggarakannya acara ini karena penuh empati.

 

"Kami menyaksikan perjuangan para pelaku UMKM yang berusaha mengimbangi arus deras transformasi digital. Keresahan mereka menjadi dorongan kuat bagi kami untuk mengadakan seminar ini. Dengan harapan dapat membuka jalan bagi mereka menuju era digital yang penuh peluang," kata Dziya.

 

Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Majalengka (Unma) L Suparto SE MSi yang hadir sebagai pemateri utama, membagikan wawasan dan strategi konkret dalam membangun brand digital yang kuat. 

 

Menurut Suparto, keunggulan seminar ini terletak pada pendekatan praktisnya. Tim KKN-T Universitas Majalengka tidak hanya berbagi teori, tetapi juga memberikan output nyata yang langsung dapat diimplementasikan. 

 

"Para peserta menerima pouch dengan desain kekinian, layer untuk iklan, dan konten siap pakai untuk beriklan," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: