HUT RI ke79, RS Mitra Plumbon Majalengka Donasikan CSR 2.000 BPJS Kesehatan Kepada Peserta Bukan Penerima Upah

HUT RI ke79, RS Mitra Plumbon Majalengka Donasikan CSR 2.000 BPJS Kesehatan Kepada Peserta Bukan Penerima Upah

Pj Bupati Majalengka H Dedi Supandi juga memberikan piagam penghargaan kepada Ir Saraswati Gondotesna selaku owner RS Mitra Plumbon Majalengka atas kontribusi dalam memberikan kepesertaan BPJS-Kesehatan untuk masyarakat kurang mampu di kecamatan Sumberjay--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Momentum HUR RI ke 79, Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon Majalengka memberikan program jaminan kesehatan kepada 2 ribu peserta se kecamatan Sumberjaya, Sabtu 17 Agustus 2024.

Pemberian 2 ribu program jaminan kesehatan ini kepada peserta bukan penerima upah (BPU) atau bukan pekerja mandiri sebagai bentuk donasi RS Mitra Plumbon Majalengka dalam Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur RS Mitra Plumbon Majalengka, dr Luthfiah mengungkapkan RS Mitra Plumbon Majalengka selalu bertumbuh dan berkembang memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat kota angin.

Kepercayaan masyarakat Majalengka terhadap RS Mitra Plumbon Majalengka terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan 282 tempat tidur dan hampir selalu penuh setiap harinya.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Majalengka, Ikut Kirab Indonesia Maju

"Ini menjadi bukti bahwa kami (RS Mitra Plumbon Majalengka) menjadi prioritas rujukan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Untuk meningkatkan kebutuhan tersebut maka kami melakukan penambahan pelayanan-pelayanan untuk masyarakat," ungkap Luthfiah disela sambutan sosialisasi program jaminan kesehatan kepada 2.000 peserta di auditorium RS Mitra Plumbon Majalengka.

Penambahan pelayanan terbaru salah satunya adalah adanya alat Magnetic Resonance Imaging (MRI). Jika sebelumnya masyarakat Majalengka melakukan pemeriksaan di wilayah Cirebon, Bandung, dan lainnya, sekarang pemeriksaan MRI bisa di RS Mitra Plumbon Majalengka.

Disamping itu, penambahan pelayanan juga tersedianya perawatan gigi spesialis dan pelayanan gigi spesialis. Kedepan, Luthfiah mengaku pihaknya akan terus berinovasi meningkatkan jumlah pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Majalengka.

"Penyerahan program jaminan kesehatan ini salah satu bentuk CSR kami (RS Mitra Plumbon Majalengka). Penyerahan ini dari semula hanya 500 dan sekarang bertambah 1.500. Jadi sudah 2.000 warga Majalengka diberikan program jaminan kesehatan (BPJS kesehatan)," tegas direktur dr Luthfiah.

BACA JUGA:Bangun Generasi Sehat dan Cerdas, Mahasiswa KKN-T Unma Inisiatif Gelar Seminar Zero New Stunting Desa Kemukten

Pihaknya berharap mudah mudahan 2 ribu jaminan kesehatan ini bisa memberikan manfaat terutama bagi yang menerima donasi pembayaran BPJS kelas III. Sebab, yang paling utama rumah sakit itu adalah kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. 

"Insya Allah RS Mitra Plumbon Majalengka bisa lebih berkembang dengan dukungan dan doa masyarakat Majalengka. Karena kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pasien. Terbukti fasilitas pemeriksaan canggih bisa berada disini semuanya," tandas Luthfiah.

Kepala BPJS kesehatan cabang Sumedang, Jayadi yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan pada tahun ini kepesertaan JKN di kabupaten Majalengka sudah tercapai sesuai target wakil presiden KH Ma'ruf Amin.

Hal itu dibuktikan dengan raihan kabupaten Majalengka Universal Health Coverage (UHC) merupakan konsep pembangunan kesehatan global yang memastikan setiap individu memiliki akses pelayanan kesehatan yang adil, komprehensif, dan bermutu tanpa adanya hambatan finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: