Telur Bebek Bisa Mencegah Anemia?! Berikut Beberapa Manfaatnya

Telur Bebek Bisa Mencegah Anemia?! Berikut Beberapa Manfaatnya

Manfaat telur bebek-Halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Telur yang biasanya diolah menjadi Telur asin ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang gurih, ukuran telurnya lebih besar daripada Telur ayam. Jika dibandingkan dengan Telur ayam, Telur bebek juga mengandung lebih banyak lemak. Meski lemaknya tinggi, anda tak perlu khawatir karena Telur bebek mengandung banyak lemak sehat. Asalkan tidak dikonsumsi berlebihan, manfaat Telur bebek untuk kesehatan bisa kamu dapatkan, kok. Apalagi, Telur ini juga dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang baik untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh. Berkat nutrisinya yang melimpah, ada banyak manfaat Telur bebek untuk kesehatan, antara lain:

1. Menyehatkan kulit 

Salah satu manfaat telur bebek adalah dapat menyehatkan kulit. Ini karena telur bebek mengandung segudang nutrisi, seperti protein, vitamin A, vitamin B, omega-3, selenium, dan zinc, yang baik untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Viral Kasus ASN Asri Damuna yang Ajak YouTuber Korea Pergi ke Hotelnya, Kemenhub Buka Suara

2. Meningkatkan massa otot

Kandungan proteinnya yang tinggi menjadikan telur bebek cocok untuk anda yang aktif berolahraga dan ingin meningkatkan massa otot. Protein merupakan nutrisi penting yang bertugas dalam pembentukan jaringan otot serta memperbaiki jaringan tubuh yang rusak akibat cedera. 

3. Menjaga kesehatan mata

Kuning telur bebek mengandung karotenoid, yakni antioksidan yang dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit mata, seperti degenerasi makula. Selain itu, telur bebek juga mengandung zinc, lutein, zeaxanthin, dan kolin, yang baik untuk memelihara jaringan dan fungsi mata.

BACA JUGA:Polisi Amankan Pelaku Pembakaran Mobil dan Rumah

4. Mengendalikan berat badan

Jika anda sedang mencari camilan sehat untuk mengendalikan berat badan, telur bebek adalah jawabannya. Telur ini menyediakan sekitar 130 kalori dalam 1 butirnya sehingga cukup mengenyangkan dan membuatmu tidak mudah lapar.

BACA JUGA:Warga Cikijing Kaget Dapat Hadiah Motor dari Tabungan Simarmas Go

5. Mencegah anemia

Telur bebek merupakan salah satu makanan yang baik untuk menambah darah sehingga bisa mencegah anemia. Ini karena telur bebek mengandung zat besi, folat, serta vitamin B12. Ketiga nutrisi ini berperan penting dalam pembentukan sel-sel darah merah dan hemoglobin, sehingga anemia pun bisa dicegah. Itulah berbagai manfaat telur bebek yang jarang diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: