Fiorentina Berhasil Lolos Ke Final UEFA Conference League Setelah Kalahkan Club Brugge dengan Agregat 4-3!

Fiorentina Berhasil Lolos Ke Final UEFA Conference League Setelah Kalahkan Club Brugge dengan Agregat 4-3!

Potret pemain Fiorentina yang sedang melakukan selebrasi usai menang lawan Club Brugge. -Instagram @acflorentina - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga pertandingan untuk memperebutkan tiket menuju Final UEFA Conference League 2023/2024 antara Fiorentina VS Club Brugge ini dimenangkan oleh Fiorentina dengan agregat 

Club Brugge sebagai perwakilan dari Belgia ini harus disingkirkan oleh Fiorentina usai pertandingan imbang 1-1, namun Fiorentina rupanya lebih unggul dari Club Brugge atas skor agregat 3-2 pada leg pertama. Leg kedua semifinal Conference League ini mempertemukan Fiorentina VS Club Brugge. Duel diselenggarakan di Jan Breydel Stadium, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Di leg kedua semifinal ini Club Brugge cs Berhasil memimpin kedudukan sementara lewat Maxim De Cuyper yang sukses membobol gawang Fiorentina dengan bola tandukannya. Club Brugge memimpin 1-0 hingga akhir babak pertama. Fiorentina cs tidak tinggal diam, Fiorentina kembali menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-85. Lucas Beltran mencetak gol penalti yang mengubah skor menjadi 1-1.

Sayangnya, Club Brugge bermain dengan 10 pemain di injury time setelah Denis Odoi yang mendapat kartu merah. Skor 1-1 imbang hingga pertandingan berakhir. Hasil imbang ini cukup mengantarkan Fiorentina ke final UEFA Conference League. Wakil Italia ini lolos dengan kemenangan agregat 4-3 di leg kedua ini.

BACA JUGA:Indonesia VS Guinea U-23, Garuda Muda Gagal Menuju Olimpiade Setelah Tumbang Oleh Guinea 1-0

Babak Pertama dimulai, Club Brugge tampil apik di babak pertama, Mereka bisa membangun serangan demi serangan yang berbuah peluang manis. Akhirnya, pada menit ke-20, Club Brugge pun berhasil memecah kebuntuan yang berujung keunggulan dalam laga ini. Ialah Maxim de Cuyper yang mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil memanfaatkan umpan dari Vanaken. Untuk menciptakan skor satu gol bagi Club Brugge. Usai gol terjadi, maka laga Club Brugge vs Fiorentina berjalan sengit. Pasalnya, agregat skor kini berubah menjadi imbang 3-3.

Pada laga leg I semifinal UEFA Conference League 2023-2024, Club Brugge memang tumbang 2-3 oleh Fiorentina. Tak ayal jika, Fiorentina pun turut mengincar gol tambahan guna merebut tiket ke babak final UEFA Conference League. Tetapi, upaya demi upaya yang dilakukan kedua tim gagal dicapai, hingga babak pertama turun minum, Club Brugge masih memimpin skor 1-0 atas Fiorentina.

Babak kedua dimulai, kedua klub ini masih terus melancarkan serangan terbaiknya, dan menciptakan peluang, dan tentu saja petaka bagi Club Brugge datang di waktu menjelang berakhirnya pertandingan. Wasit memberi Fiorentina hadiah penalti setelah pelanggaran dilakukan Mechele terhadap Nzola di kotak terlarang. Lucas Beltran maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik hingga membawa Fiorentina menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-85. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir laga. Fiorentina berhak melaju ke final UEFA CONFERENCE LEAGUE 2023/2024 setelah menang agregat 4-3 atas Club Brugge dari perwakilan Belgia.

Susunan Pemain Club Brugge vs Fiorentina:

Club Brugge (4-4-2): Mignolet; Sabbe, Mechele, Odoi, Ordonez; Skoras, Vetlesen, Vanaken, De Cuyper; Igor Thiago, Jutgla.

Fiorentina (4-2-3-1): Terracciano; Dodo, Milenkovic, Martinez Quarta, Biraghi; Arthur, Mandragora; Gonzalez, Beltran, Kouame; Belotti.

BACA JUGA:Indonesia Dikalahkan Guinea U-23 dalam Laga Playoff Olimpiade, Bagaimana Reaksi Ketum PSSI?

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai laga pertandingan perebutan final UEFA Conference League 2023-2024 antara Fiorentina VS Club Brugge, yang dimenangkan oleh Fiorentina dengan agregat 4-3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: