Bayer Leverkusen VS AS Roma Imbang 2-2: Tim Asuhan Xabi Alonso ini Menang Atas Agregat 4-2

Bayer Leverkusen VS AS Roma Imbang 2-2: Tim Asuhan Xabi Alonso ini Menang Atas Agregat 4-2

Bayer Leverkusen VS AS Roma, tim asuhan Xabi Alonso menang atas AS Roma dan maju ke babak final Liga Europa.-Instagram @bayer04fussball - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bayer Leverkusen tim asuhan Xabi Alonso ini mampu memenangkan pertandingan kontra AS Roma, dan maju ke final Liga Europa untuk melawan Atalanta. Bayer Leverkusen ditahan imbang 2-2 oleh AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa musim ini. Namun tim asuhan Xabi Alonso ini tetap melangkah ke babak Puncak final Liga Europa setelah unggul dengan skor agregat 4-2.

Bermain di BayArena, Jumat (10/5/2024) dinihari WIB, Leverkusen yang tampil dominan malah justru kebobolan lebih dulu via penalti Leandro Paredes di menit ke-43. Gelandang AS Roma itu lalu menggandakan skor pada menit ke-66, juga lewat titik putih penalti.

Gol bunuh diri tercipta oleh Gianluca Mancini pada menit ke-83 lalu membuat skor menjadi 1-2 untuk Bayer Leverkusen, lalu pada menit ke-83. Josip Stanisic ciptakan peluang untuk mencetak gol di injury time dan memastikan skor menjadi 2-2 hingga akhir laga.

Kemenangan 2-0 atas AS Roma pada leg pertama pekan lalu memastikan Bayer Leverkusen akan lolos ke final dengan skor agregat 4-2. Tim asuhan Xabi Alonso ini akan berjumpa dengan Atalanta di final pada 23 Mei mendatang.

BACA JUGA:Atalanta VS Marseille: La Dea Maju Ke Final dengan Agregat 4-1 Setelah Mengalahkan Marseille 

Di babak pertama AS Roma sudah lebih dulu mengancam sejak menit ke-4, tetapi peluang emas via tembakan jarak dekat Romelu Lukaku sukses digagalkan kiper Matej Kovar. Leverkusen balas dengan serangan via tembakan jarak jauh Granit Xhaka di menit ke-9, namun bola melambung di atas gawang Mile Svilar. 

Tak lama berselang di menit ke-16, Exequiel Palacios juga melepaskan tembakan jarak jauh akan tetapi berhasil diblok kiper Roma, Mile Svilar. Piero Hincapie juga melancarkan serangan guna membobol gawang AS Roma namun belum berhasil menemui sasaran.

Di menit ke-17 Lorenzo Pellegrini melancarkan tembakan mendatar namun mampu diamankan oleh Kovar. Tembakan jarak jauh Jeremie Frimpong juga ditepis kiper tersebut pada menit ke-32. Nasib serupa juga dialami tendangan Amine Adli di menit ke-39 dan Hlozek tak lama berselang. Menit ke-43, Roma justru membuka keunggulan lewat hadiah penalti.

Pelanggaran Jonathan Tah terhadap Sardar Azmoun di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Leandro Paredes maju sebagai eksekutor dan sukses membobol gawang Kovar, kiper Bayer Leverkusen. 

BACA JUGA:Prediksi Dampak Badai Matahari Ekstrem 2024, dari Aurora Borealis Hingga Listrik Padam

Gelandang AS Roma itu kemudian kembali menggandakan skor untuk menyamakan kedudukan juga lewat tembakan penalti pada menit ke-66. Lebih lanjut tembakan 12 pas diberikan akibat handball Hlozek. Skor 2-0 membuat laga kembali imbang 2-2 secara agregat, namun nasib baik masih menaungi tim asuhan Xabi Alonso sebagai tuan rumah.

Kesalahan Gianluca Mancini dalam menghadapi sepak pojok di menit ke-83 malahan justru berujung gol bunuh diri ke gawang sendiri. Skor 2-1 membuat AS Roma harus mencari gol ketiga agar mereka kembali lebih unggul dan tidak tertinggal secara agregat, namun tim asuhan Daniele De Rossi justru kebobolan gol keduanya.

Gol kedua tercipta via serangan balik, tembakan Josip Stanisic ke sudut kiri gawang pada menit 90+7 di injury time sukses memastikan Bayer Leverkusen selamat dari kekalahan dan memperpanjang rekor tak terkalahkan di musim ini menjadi 49 laga hingga memastikan satu tempat di Dublin. Daj tim asuhan Xabi Alonso ini Menang atas AS Roma dengan agregat 4-2, sekalipun imbang dengan skor 2-2. Dipastikan Bayer Leverkusen akan maju ke final Liga Europa dengan bertemu melawan Atalanta.

Susunan pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: