Indonesia Dikalahkan Guinea U-23 dalam Laga Playoff Olimpiade, Bagaimana Reaksi Ketum PSSI?

Indonesia Dikalahkan Guinea U-23 dalam Laga Playoff Olimpiade, Bagaimana Reaksi Ketum PSSI?

Potret Ketum PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Federasi Sepakbola Guinea Bouba Sampil. -Instagram @erickthohir - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sangat disayangkan, perjuangan Garuda Muda Timnas Indonesia U-23 harus terhenti dan tidak bisa maju ke ajang Olimpiade Paris 2024, setelah kalah oleh Timnas Guinea U-23

Namun, pencapaian yang didapatkan oleh Timnas Indonesia U-23 merupakan sebuah apresiasi besar, karena sudah bisa menduduki peringkat keempat di Piala Asia U-23 2024 saja sudah sangat hebat sekali untuk Garuda Muda, layak diapresiasi.

Pun apa yang dikatakan oleh Ketum PSSI juga sama halnya, yaitu ia berkata sangat mengapresiasi sekali perjuangan Timnas Indonesia U-23 ini, karena perkembangan pesat yang membanggakan, sekalipun belum mendapatkan gelar juara, atau lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Hal ini juga tercatat oleh caption Ketua Umum PSSI dari akun Instagram pribadinya dengan caption "Kalian sudah memberikan yang terbaik saya hormat dan salut. Perjalanan kalian masih panjang. Petik pelajaran dari Piala Asia dan babak playoff Olimpiade untuk bermain lebih baik lagi ke depan. Kita buktikan di kualifikasi Piala Dunia"

BACA JUGA:Indonesia VS Guinea U-23, Garuda Muda Gagal Menuju Olimpiade Setelah Tumbang Oleh Guinea 1-0

Laga pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia U-23 VS Guinea U-23 ini diselenggarakan di Clairenfontaine, Prancis lebih tepatnya di Stade Pierre Pibarot, Paris, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Pertandingan ini memanglah menjadi tiket terakhir bagi kedua klub untuk masuk ke kompetisi Olimpiade Paris 2024.

Ketum PSSI Erick Thohir juga hadir melihat laga pertandingan playoff ini secara langsung di Stadion, dilansir dari Instagram pribadi Ketum PSSI, ia menonton bersama Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Presiden Federasi Sepakbola Guinea Bouba Sampil, ia bertiga terlihat menonton laga pertandingan secara serius, sesekali memberi tepuk tangan juga.

Namun setelah Garuda Muda tidak berhasil, Ketum PSSI langsung menghampiri ruang ganti pemain, ia lantas memberikan reaksi berupa apresiasi dan menumbuhkan semangat para Garuda Muda agar tak terbawa suasana kekalahan ini agar tidak berlarut dalam kesedihan, bahkan ia hormat sambil menundukkan kepala di depan para pemain, sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 yang hebat sudah bisa sampai sejauh ini.

Dilansir dari laman Instagram Ketum PSSI yakni Erick Thohir dalam akunnya @erickthohir, dalam potongan video pendek, ia memberikan reaksi dengan berkata seperti "Kalian sudah kasih yang terbaik! Jadi jangan nangis! Tegakin kepala Kalian! Masih panjang masa depan kalian! Pelajaran yang kalian lakukan selama AFC ini... kalian bawa ke World Cup Qualification! KITA PATRIOT! KITA FIGHT LAGI, YA! Dan saya Apresiasi, Saya tunduk kepala, terima kasih.

BACA JUGA:Intip Kekuatan Timnas Guinea U-23, Ada Pemain Eks Barcelona Ternyata!

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai reaksi dari Ketum PSSI Erick Thohir atas tak lolosnya Squad Garuda Muda Timnas Indonesia U-23 ke babak playoff Olimpiade Paris 2024. Ia memberikan semangat agar Garuda Muda tetap berjuang, dan memberikan apresiasi atas pencapaian Garuda Muda yang membanggakan sejauh ini, bahkan Erick Thohir sampai menundukkan kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: