Olympiakos VS Fiorentina Tuntas 1-0: Pasukan Thrylos Juarai Conference League Usai Kalahkan La Viola 

Olympiakos VS Fiorentina Tuntas 1-0: Pasukan Thrylos Juarai Conference League Usai Kalahkan La Viola 

Olympiakos pasukan Thrylos berhasil juarai Conference League 2024.-Instagram @olympiacosfc - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Skuad perkasa dari klub Yunani yang bernama Olympiakos dengan julukan Thrylos mampu membuat Fiorentina ditekuk kalah di laga final Conference League. Pasukan Thrylos keluar sebagai kampiun yang mampu merebut gelar juara Conference League

Olympiakos berhasil menjadi juara UEFA Europa Conference League 2023/2024. Tim asal Yunani itu mampu secara perkasa dan tangguh mengalahkan Fiorentina si La Viola 1-0 di final.

Laga pertandingan antara Olympiakos vs Fiorentina ini berlangsung di OPAP Arena, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 selama 2x45 menit di waktu normal.

Pertandingan terpaksa di lanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit. Ini sekaligus menjadi pertama kalinya serta perdana dalam laga final Conference League yang berlanjut hingga ke tambahan waktu. Olympiakos cetak gol di menit tambahan waktu, yaitu di menit ke-116 melalui gol yang tercipta oleh Ayoub El Kaabi yang berujung pada gelar juara untuk skuad Jose Luis Mendilibar.

BACA JUGA:Ini Dia Sosok Pemain Atalanta yang Mampu Membuat Leverkusen Tak Berkutik Sedikitpun

Jalannya pertandingan yaitu bermula di babak pertama, Olympiakos tim raksasa asal Yunani mampu menekan Fiorentina dengan beragam ancaman dan serangan. 

Olympiakos mengancam Fiorentina di menit ke-4. Daniele Podence melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke tiang jauh, tapi kiper Petro Terracciano sukses bikin penyelamatan buat La Viola. 

Fiorentina kembali serang balik via Andrea Belotti yang mengancam Olympiakos. Sudah dalam posisi pas, Belotti malah terjatuh saat melepas tembakan dan arah bola menjadi melebar dari gawang.

Giacomo Bonaventura mencoba menggiring bola untuk melewati dan memperdayai kiper Konstantinos Tzolakis di menit ke-21. Usaha itu gagal karena kiper mampu membaca arah bola. Pertandingan ketat di babak pertama, kedua klub tuntas imbang dengan skor kacamata 0-0 bertahan sampai babak pertama turun minum. 

BACA JUGA:Atalanta VS Torino Tuntas 3-0, La Dea Berhasil Tumbangkan Il Toro

Olympiackos tampil lebih sip di awal babak kedua. Chiquinho dan Vincent Iborra berkolaborasi dalam duel lini tengah dan mengambil lebih banyak inisiatif untuk lancarkan serangan. Namun, sayangnya peluang gagal membuahkan hasil gol.

Christian Kouame pemain Fiorentina merepotkan Tzolakis di menit ke-69. Kiper Olympiakos itu sigap dan cekatan dalam penyelamatan akrobatik untuk menghalau bola yang dilepaskan Kouame.

Gol tak kunjung tercipta sampai waktu normal tuntas. Yaitu di menit ke-90 lebih plus injury time. Olympiakos dan Fiorentina pun harus dilanjut ke extra time, sampai melewati menit ke-100. Kedudukan masih sama kuat di babak pertama extra time, masih skor 0-0. 

GOL! akhirnya Olympiakos berhasil mencetak gol di menit ke-116. Ayoub El Kaabi membawa timnya memimpin 1-0 setelah menyambar umpan silang dari Santiago Hezze. Fiorentina gagal mendapatkan gol balasan di babak extra time. Olympiakos keluar jadi juara usai berhasil kalahkan Fiorentina dengan skor 1-0. Dan juara Conference League jatuh kepada skuad Olympiakos si Thrylos. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: