Olympiakos Berhasil Kalahkan Aston Villa, Kini Olympiakos Akan Melawan Fiorentina di Final!

Olympiakos Berhasil Kalahkan Aston Villa, Kini Olympiakos Akan Melawan Fiorentina di Final!

Potret pemain Olympiakos seusai laga melawan Aston Villa, Olympiakos resmi ke final UEFA Conference League. -Instagram @olympiacosfc - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Klub asal Yunani yang bernama Olympiakos berhasil maju ke babak final UEFA Conference League 2023-2024 setelah mengalahkan Aston Villa, dan kini Olympiakos dipastikan akan bertemu Fiorentina di laga final nanti.

Fiorentina sudah terlebih dahulu mengalahkan Club Brugge dengan agregat 4-3 pada hari Kamis (9/5), kini Olympiakos meraih kemenangan atas Aston Villa 2-0 dan menang pula dengan agregat 6-2.

Tim Yunani itu menjamu Aston Villa di Stadion Georgios Karaiskaki pada Jumat (10/5) dinihari WIB. Ayoub El Kaabi tampil sebagai bintang kemenangan bagi Olympiakos usai ia memborong seluruh gol di masing-masing babak.

Memulai dengan keunggulan agregat 4-2 , hasil kemenangan di leg pertama, Olympiakos memberi keunggulan skor atas Aston Villa di babak pertama melalui Ayoub El Kaabi, yang mampu menjebol gawang Emi Martinez, pun dalam babak kedua Ayoub El Kaabi kembali comeback dengan gol sepakan mendatarnya yang tidak bisa dijangkau oleh Martinez.

BACA JUGA:Profil Ilaix Moriba Sebagai Pemain Wonderkid Guinea dan Eks Pemain Barcelona 

Olympiakos akan berhadapan dengan Fiorentina di laga final UEFA Conference League 2023-2024 usai menang 2-0 atas Aston Villa di laga leg kedua semifinal. Ayoub El Kaabi jadi penyumbang gol untuk keduanya, di menit ke-10 babak pertama dan di menit ke-78 babak kedua, semua gol diciptakan olehnya.

Tim asuhan Jose Luis Mendilibar melaju ke final UEFA Conference League 2023-2024 dengan skor agregat 6-2 atas Aston Villa. Olympiakos, juara Liga Yunani sebanyak 47 kali ini melaju ke final kompetisi Eropa pertama sepanjang sejarah. Klub sepakbola Yunani satu-satunya yang pernah tampil di final kompetisi Eropa adalah Panathinaikos, yang dikalahkan Ajax di Piala Eropa 1971.

Laga final UEFA Conference League 2023-2024 antara Olympiakos VS Fiorentina akan digelar pada 30 Mei di AEK Arena, stadion kandang rival Thrylos di Liga Yunani, yang hanya berjarak 16 kilometer saja dari stadion kandang Olympiakos.

Mendilibar selaku pelatih, baru menaungi Olympiakos pada Februari, namun pelatih asal Spanyol itu telah dipandang sebagai legenda klub tersebut karena memimpin Thrylos untuk berhasil mencapai ke pencapaian yang luar biasa. Tahun ini tampaknya akan menjadi tahun keemasan bagi Olympiakos yang klub U-19 mereka mejadi juara Liga Muda UEFA dengan mengalahkan AC Milan di laga final, April lalu.

Susunan Pemain

OLYMPIAKOS: Tzolakis, Rodinei, Quini (Apostolopoulos 77'), Retsos, David Carmo, Iborra (Andre Horta 73'), Fortounis, Daniel Podence (Masouras 64'), Chiquinho, Hezze, Al Kaabi

ASTON VILLA: Emi Martinez, Digne, Diego Carlos (Iroegbunam 65'), Pau Torres, Konsa, Cash, McGinn, Bailey, Douglas Luiz, Watkins, Diaby (Duran 58')

BACA JUGA:Indonesia Dikalahkan Guinea U-23 dalam Laga Playoff Olimpiade, Bagaimana Reaksi Ketum PSSI?

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai laga pertandingan menuju perebutan tiket final UEFA Conference League 2023-2024, Olympiakos keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Aston Villa, dan kini klub Yunani Olympiakos ini akan face to face berhadapan langsung melawan Fiorentina di final nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: