Indonesia VS Guinea U-23, Garuda Muda Gagal Menuju Olimpiade Setelah Tumbang Oleh Guinea 1-0

Indonesia VS Guinea U-23, Garuda Muda Gagal Menuju Olimpiade Setelah Tumbang Oleh Guinea 1-0

Skor Indonesia U-23 VS Guinea U-23, 1-0.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga pertandingan playoff antara Timnas Indonesia U-23 VS Timnas Guinea U-23 ini cukup dramatis, pasalnya jika bisa menang di pertandingan playoff ini, maka bisa mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024, dan Guinea U-23 keluar sebagai juara setelah melawan Indonesia dengan kemenangan tipis 1-0.

Guinea mendapatkan tambahan skor melalui penalti, yang berawal dari sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Witan Sulaeman terhadap Algassime Bah, wasit kemudian mengambil keputusan untuk pelanggaran penalti.

Pelanggaran penalti tersebut jadi angin segar buat Guinea, eksekutor yang mengambil tindakan sebagai penendang bola penalti adalah, si Wonderkid Guinea yang merupakan pemain eks Barcelona yaitu Ilaix Moriba, ia sukses membobol gawang Ernando Ari hingga skor menjadi 1-0, dan Guinea unggul lebih dulu di babak pertama.

Babak pertama ini Guinea memanglah lebih unggul secara skor, namun di babak kedua pun tetap sama, Indonesia tak mampu menjebol gawang Guinea hingga babak pertandingan usai, dan Guinea keluar sebagai juara setelah lebih unggul 1 skor dari Indonesia, berkat penalti.

BACA JUGA:Intip Kekuatan Timnas Guinea U-23, Ada Pemain Eks Barcelona Ternyata!

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Guinea U-23 dalam play-off Olimpiade Paris 2024. Garuda Muda harus kandas harapannya untuk tampil di Olimpiade. Laga Indonesia vs Guinea di play-off Olimpiade 2024 digelar di Stade Pierre Pibarot, Paris, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Indonesia kalah setelah kebobolan lewat penalti Ilaix Moriba di babak pertama.

Guinea mendapat penalti pada menit ke-29 karena pelanggaran yang dilakukan Witan terhadap Algassime Bah. Ilaix Moriba maju sebagai eksekutor dapat sukses menaklukkan Ernando Ari dan membawa Guinea unggul 1-0. Guinea nyaris saja membobol gawang Indonesia lagi di injury time. Algassime Bah mencuri bola dari Nathan Tjoe-A-On dan berhadapan satu lawan satu dengan Ernando. Namun Ernando masih bisa memblok tendangan Bah..

Indonesia mendapat peluang bagus dari tendangan sudut. Bola dioper pendek kepada Nathan yang kemudian dilepaskan melalui umpan silang ke kotak penalti. Alfreandra Dewangga menyambut dengan sundulan, tapi bola masih menyamping dari gawang.

Guinea kembali mendapat penalti pada menit ke-73 karena pelanggaran Dewangga kepada Bah. Shin Tae-yong kemudian melakukan protes keras yang berujung kartu merah. STY diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. Hingga laga berakhir, Indonesia tak bisa menyamakan kedudukan atas Guinea, dan yang berhak maju ke ajang Olimpiade Paris 2024 ialah Guinea yang memang atas Indonesia 1-0. 

Susunan Pemain

Indonesia U-23: Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Komang Teguh (Alfreandra Dewangga 51'), Nathan Tjoe-A-On, Bagas Kaffa, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Jeam Kelly Sroyer (Sananta 60'), Rafael Struick (Hokky Caraka 90+1'), Witan Sulaeman

Guinea U-23: Soumaila Sylla, Ibrahima Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Maadiou Keita, Issiaga Camara (F. Camara 66'), Aguibou Camara, Ilaix Moriba, Ousmane Camara (Toure 86'), Algassime Bah (Diallo 90+3'), Facinet Conte (Soumah 46')

BACA JUGA:Pelatih Timnas Guinea U-23 Ngotot Ingin Menang Lawan Timnas Indonesia U-23, Apa Alasannya?

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai laga pertandingan playoff antara Indonesia U-23 VS Guinea U-23, Garuda Muda tak jadi lolos ke Olimpiade Paris 2024, setelah dikalahkan oleh Guinea U-23 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: