Persib VS Madura United Leg 2, Skor 3-1 Maung Bandung Juara Liga 1 dengan Kemenangan Agregat 6-1 

Persib VS Madura United Leg 2, Skor 3-1 Maung Bandung Juara Liga 1 dengan Kemenangan Agregat 6-1 

Persib Bandung Juara Liga 1.-Instagram @persib - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga final perebutan gelar juara BRI Liga 1 yang mempertemukan dua klub yaitu Persib VS Madura United ini seru pertandingannya.

Laga pertandingan ini tersaji di Gelora Bangkalan, Madura United tampil sebagai tuan rumah di final leg 2 ini, akan tetapi Laskar Sape Kerrab gagal jadi juara Liga 1 di markas sendiri, usai dikalahkan Maung Bandung

Pasukan Bojan Hodak si Maung Bandung berhasil cetak gol oleh masing-masing pemain seperti David da Silva, Marc Klok, dan Beckham Putra, akan tetapi Madura United berhasil memperkecil ketertinggalan dengan gol dari hadiah gol penalti Slamet Nurcahyono. 

Atas kemenangan 3-1 di putaran leg 2 ini, sedangkan di leg 1 Maung Bandung juga menang 3-0, yang berarti total agregat 6-1 buat Persib. Dan Persib berhasil keluar sebagai juara di Liga 1.

BACA JUGA:Olympiakos VS Fiorentina Tuntas 1-0: Pasukan Thrylos Juarai Conference League Usai Kalahkan La Viola 

Di babak pertama kedua tim tampil dengan jual beli serangan, Persib berhasil mengancam lewat David da Silva sementara Madura United mengancam Fachruddin Aryanto.

Laskar Sape Kerrab mendominasi di leg 2, akan tetapi kesulitan membobol pertahanan Persib. Dan Maung Bandung kembali dengan serangan yang sama untuk menjebol pertahanan Madura United. 

Jacob Mahler pemain Madura United mulai mengancam gawang Persib melalui tembakannya di menit ke-14, namun Kevin Mendoza dengan sigap memblok serangan tersebut.

Persib nyaris cetak gol di menit ke-40 melalui peluang yang dari Ciro Alves. Namun sayang tendangannya berhasil dipatahkan oleh Lucas Frigeri. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

BACA JUGA:Verona VS Inter Milan Tuntas Imbang 2-2, Arnautovic Cetak Brace Buat Nerazzuri 

Di menit ke-60 Persib akhirnya pecah telor. Gol terjadi dan gawang Madura United kebobolan. Gol bagi Persib tercipta oleh David da Silva yang mampu menyambar bola muntah dari Ciro Alves untuk dijadikan gol, 1-0 buat Persib. 

Apesnya, di menit ke-86 Persib menggandakan keunggulan melalui gol oleh Marc Klok. Yang menyambar bola dari tendangan di kotak penalti hingga membuat jala gawang Madura United bergetar kembali, 2-0 bagi Persib. 

Gol ketiga Persib tuntas diselesaikan oleh Beckham Putra, di menit injury time ke-90+2 melalui tendangan Beckham Putra yang mampu menceploskan bola kearah gawang Madura United, 3-0 bagi Persib. 

Namun Madura United memperkecil ketertinggalan lewat hadiah penalti usai bek Persib melakukan hands ball, Slamet Nurcahyono maju sebagai algojo yang sukses memperdayai kiper Persib, skor 3-1 jadi akhir penentu laga. Dan pasukan Maung Bandung jadi juara Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: