Hasil Napoli VS Fiorentina, Skor Imbang 2-2 Jadi Akhir Penentu Laga 

Hasil Napoli VS Fiorentina, Skor Imbang 2-2 Jadi Akhir Penentu Laga 

Potret pemain Fiorentina usai laga imbang lawan Napoli 2-2.-Instagram @acfiorentina - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Satu poin didapatkan Napoli saat bertandang ke markas Fiorentina. Napoli bisa ciptakan momen comeback dari ketinggalan satu gol untuk menyamakan kedudukan laga kali ini di Liga Italia. Skor imbang 2-2 ini jadi akhir penentu laga dalam Fiorentina VS Napoli

Laga Fiorentina vs Napoli digelar di Stadion Artemio Franchi pada Sabtu (18/5) dinihari WIB. I Partenopei memecah kebuntuan dengan ciptakan keunggulan berkat gol cepat via Amir Rrahmani di menit ke-8.

Gol Rrahmani ini diawali dengan sepak pojok di sayap kiri, Matteo Politano mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti. Rrahmani menyambut bola dengan tandukan di depan kotak gawang seukuran enam yard untuk mengubah skor menjadi 1-0. Napoli unggul sementara daripada Fiorentina. 

Fiorentina tidak tinggal diam, sebaliknya menciptakan gol malahan beruntun hanya selang dua menit saja, La Viola alias julukan dari Fiorentina ini berhasil ciptakan dua gol menit ke-40 dan ke-42. Skor unggul cepat 2-1, La Viola unggul membalas I Partenopei. 

Di menit ke-40 gol Fiorentina dicetak oleh Cristiano Biraghi melalui eksekusi tendangan bebas dari depan gawang melalui sepakan kaki kiri melengkung, namun sempat membentur mistar gawang, akan tetapi benturan tersebut justru membuat bola melebihi garis putih gawang, yang berarti gol buat La Viola.

BACA JUGA:Tahukah Kamu? Bahwa Daun Kelor Bisa Menambahkan Cadangan Devisa Negara Lho

Gol beruntun La Viola di menit ke-42 diciptakan oleh M'bala Nzola yang berhasil membobol gawang Napoli. Gol ini tercipta berkat Napoli yang gagal keluar dari pressing Fiorentina.

Serangan yang sedang dibangun oleh Napoli di lini belakang, namun digagalkan M'Bala Nzola dengan mengintervensi secara membayangi sisi kanan pertahanan lawan. Nzola kemudian berhasil merebut bola karena intervensi nya, lalu Nzola mengecoh lini belakang Napoli sebelum menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan mendatar. Fiorentina unggul dua berkat Nzola.

Kickoff babak kedua Kvicha Kvaratskhelia mencetak gol balasan buat Napoli sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2 atas Fiorentina. Gol itu juga terlahir dari tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Fiorentina.

Nyaris saja Napoli ciptakan gol tambahan setelahnya. Akan tetapi serangan dari Politano setelah laga babak kedua berlangsung sejam itu gagal dan hanya mengenai mistar gawang Fiorentina.

Dengan hasil ini Napoli turun satu peringkat ke urutan sembilan klasemen Liga Italia. Napoli mengoleksi 52 poin dari 37 pertandingan, tertinggal dua poin dari Fiorentina yang naik ke posisi delapan dengan 54 poin dari 36 laga.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop XXI CSB Mall Cirebon Rabu 22 Mei 2024, Ada 3 Film Baru Rilis, 1 Film Baru Akan Tayang, Cuss!

Susunan Pemain

FIORENTINA: Terraciano, Biraghi (Parisi 78'), Martinez Quarta, Dodo, Milenkovic, Bonaventura, Arthur (Maxi Lopez 87'), Mbala Nzola (Belotti 67'), Kouame (Ikone 67'), Nico Gonzalez, Beltran (Mandragora 78')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: