Ilaix Moriba Sampaikan Rasa Respek Kepada Rafael Struick, Apa Pesannya?

Ilaix Moriba Sampaikan Rasa Respek Kepada Rafael Struick, Apa Pesannya?

Ilaix Moriba dalam foto akun instagram pribadinya @ilaixmk-Instagram @ilaixmk - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Nama Ilaix Moriba tengah jadi perbincangan, karena selain ia merupakan pemain Timnas Guinea U-23 yang berpengalaman, ia juga belakangan ini sempat jadi sorotan usai di dalam postingan instagram terbarunya.

Dilansir dari akun instagram pribadi Ilaix Moriba @ilaixmk dengan total pengikut sebanyak 1,2 JT. Pemain Timnas Timnas Guinea U-23 tersebut dalam postingan terbaru yang menampilkan dirinya tengah menunjuk logo negara di baju Timnas nya yang berada tepat di dada nya, hal ini memungkinkan setelah ia mencetak gol kala melawan Timnas Indonesia U-23. 

Di kolom komentar postingan Ilaix Moriba tersebut, ada juga satu komentar yang jadi sorotan, yaitu Rafael Struick si striker Timnas Indonesia U-23 tengah berkomentar di dalam postingan Ilaix Moriba, ia (Struick) mengomentari dengan emoticon bergambar api, lantas bagaimana tanggapan dari Ilaix Moriba?

Tak disangka bahwa pemain berkebangsaan Guinea itu menyoroti komentar dari Rafael Struick, ia lantas memberikan respek, sebagai bentuk tanda hormat ia kepada striker asal Timnas Indonesia U-23. Bahkan tak disangka komentar dari Ilaix Moriba ini seperti serasa saudara dalam persepakbolaan. 

BACA JUGA:Frosinone VS Inter Milan: Nerazzuri Bantai dan Menang Telak Atas Canarini 5-0!

Ilaix Moriba membalas komentar dari Rafael Struick dengan nada respek yang kental, ia lantas membalas dengan bahasa Inggris yang berbunyi "My G, big respect for you and your country" untuk terjemahannya kurang lebih seperti "Suatu respek dari Saya untuk Anda dan negara Anda"

Jika dilihat dari komentar tersebut, Ilaix Moriba seolah mengirimkan balasan komentar dengan pesan respek yang tinggi, baik kepada Rafael Struick maupun Indonesia, sebagai satu tim sepakbola yang pernah menjadi rivalnya kala itu.

Kala pertandingan untuk perebutan tiket Olimpiade Paris 2024, lewat babak playoff. Yang mempertemukan kedua negara dalam pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia U-23 VS Timnas Guinea U-23, di Clairenfontaine, Prancis (9/5).

Laga pertandingan playoff tersebut untuk juaranya yaitu Guinea, yang telah mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 1-0, lewat adu penalti dan kebetulan bahwa eksekutor dari penendang penalti tersebut ialah Ilaix Moriba. 

BACA JUGA:Al Akhdoud VS Al Nassr di Liga Arab Saudi: Ronaldo cs Menang Setelah Kalahkan Al Akhdoud dengan Skor 3-2

Setelah laga playoff tersebut usai, sempat pula jadi bahan perbincangan juga, terkait keputusan wasit yang dianggap berat sebelah, namun sebagaimana keputusan wasit ialah final dan tidak dapat diganggu gugat. 

Sempat terjadi tensi antara para netizen Indonesia dan Guinea, seusai laga playoff tersebut usai. Jika dilihat tensi antar netizen ini dapat memiliki konotasi negatif bila diteruskan.

Namun dalam melihat reaksi antar pemain yang dulunya sekaligus pernah menjadi rival di satu lapangan ini, keduanya sudah menerima masing-masing, baik dari pihak yang beruntung dan kurang beruntung.

Dalam balasan antar komentar kedua pemain sepakbola ini, bisa juga disimpulkan sebagai bentuk rasa persaudaraan yang erat, sekalipun pada awalnya dulu jadi lawan, kini bak jadi seorang kawan. Baik dari komentar Rafael Struick yang seolah memberikan semangat untuk Moriba, serta balasan dari Moriba yang penuh rasa respek serta menghargai pemain Timnas Indonesia tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: