Pelatih Timnas Guinea U-23 Ngotot Ingin Menang Lawan Timnas Indonesia U-23, Apa Alasannya?

Pelatih Timnas Guinea U-23 Ngotot Ingin Menang Lawan Timnas Indonesia U-23, Apa Alasannya?

Potret pelatih Timnas Guinea U-23 Kaba Diawara yang sedang latihan bersama tim asuhannya. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pelatih Timnas Guinea U-23 yang bernama Kaba Diawara ini ngotot sekali ingin menang melawan tim asuhan Shin Tae-yong atau squad Timnas Indonesia U-23 dalam perhelatan laga playoff. Alasan Kaba Diawara ngotot ingin menang antara lain adalah, babak playoff ini merupakan laga penentu bagi Timnas Guinea U-23.

Laga playoff ini bukanlah tanpa alasan melainkan, laga playoff ini merupakan hal penting dan penentu bagi kedua tim agar bisa lolos ke perhelatan olahraga akbar di dunia yakni Olimpiade dengan bertajuk Olimpiade Paris 2024. Baik Timnas Indonesia ataupun Timnas Guinea, kedua tim ini merupakan tim debutan, alias pencapaian kedua tim ini layak diapresiasi karena sudah hampir berhasil ke tahap Olimpiade Paris 2024.

Kedua tim sepakbola ini juga sudah berlatih, serta memperkuat pertahanan agar bisa memenangkan babak playoff tanggal 9 Mei di Clairenfontaine Prancis nanti, sebut saja Timnas Guinea yang sudah latihan jauh-jauh hari, karena pelatih Timnas Guinea U-23 ini lumayan berhati-hati betul terhadap tim asuhan Shin Tae-yong ini.

Bahkan pelatih Timnas Guinea U-23 ini juga sudah melakukan berbagai cara agar bisa memenangkan laga playoff ini, misalnya dengan memanggil beberapa pemain yang akan jadi punggawa nantinya, bahkan ia juga sudah mengeluarkan statement untuk membakar semangat tim asuhan nya itu.

BACA JUGA:AKHIRNYA! Laga Playoff Indonesia VS Guinea U-23 Disiarkan di TV Nasional, Berikut Jadwalnya Disini

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong ini harus face to face dan melawan Guinea yang dijuluki sebagai Syli Nationale dalam perebutan babak playoff untuk mendapatkan tiket terakhir yang akan mengunci ke ajang Olimpiade Paris 2024. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB di Clairenfontaine, Prancis. Dan inilah harapan terakhir dari Timnas Indonesia agar bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Statement juru taktik alias pelatih dari Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara menyebutkan, Timnas Guinea U-23 sudah dalam kondisi siap tempur. Diawara meminta timnya nanti harus menang, nggak ada alasan, ia berucap "Hanya kemenangan yang penting, tidak ada alasan lagi. Kami akan bekerja keras, serta mempersiapkan mental dan terutama fisik," ungkapnya seperti dilansir dari informasi dari laman resmi Federation Guineenne de Football (FGF) alias federasi sepakbola Guinea.

"Kami akan memanfaatkan seluruh peluang yang ada. Memang tidak banyak waktu untuk berlatih, tapi mental nanti jadi pembeda," lanjut Diawara. Ia memang sudah bersikeras dan ngotot untuk bisa menang nanti sewaktu menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga playoff untuk memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024. 

Bahkan Kaba Diawara sudah melakukan latihan bersama Timnas Guinea U-23 sebagai tim asuhannya, termasuk rencana ia yang akan memboyong pemain-pemain yang sangar performanya, seperti dari pemain senior, atau bahkan pemain Abroad yang sedang berlaga di luar negeri, Adapun pemain kunci yang akan membela Timnas Guinea U-23 yaitu Ilaix Moriba sebagai salah satu Wonderkid asal Guinea, bahkan ia merupakan pemain eks Barcelona. 

BACA JUGA:Laga Playoff Indonesia VS Guinea Dilakukan Secara Tertutup, Lantas Apa Alasannya?

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai alasan ngotot dari pelatih Timnas Guinea U-23 yaitu Kaba Diawara, ia berkata bahwasanya Tim asuhannya itu harus menang, karena laga playoff ini merupakan laga penentu dan pencapaian baru buat tim debutan sekelas Guinea ini. Maka dari itu Kaba Diawara bersikeras dan ngotot agar Guinea bisa menang dari Timnas Indonesia U-23. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: