Intip Kekuatan Timnas Guinea U-23, Ada Pemain Eks Barcelona Ternyata!

Intip Kekuatan Timnas Guinea U-23, Ada Pemain Eks Barcelona Ternyata!

Potret Ilaix Moriba sang Wonderkid yang merupakan pemain eks Barcelona.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa, Timnas Guinea U-23 akan melawan Timnas Indonesia U-23 dalam laga pertandingan playoff untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Timnas Guinea U-23 atau yang biasa disebut Syli Nationale ini sudah melakukan serangkaian latihan jauh-jauh hari sebelumnya. Timnas Guinea U-23 juga merupakan tim sepakbola yang tak boleh dipandang sebelah mata, pasalnya Timnas Guinea U-23 kini performanya cukup moncer di kancah sepakbola Afrika.

Tim asuhan Kaba Diawara ini memberikan ultimatum kepada para pemainnya, sang pelatih itu berkata "Harus menang" ia benar-benar ambisius dalam melawan Timnas Indonesia U-23 nanti, bahkan sang pelatih ini sudah mengontak beberapa pemain sangar Guinea yang akan menjadi punggawa dalam pertandingan playoff nanti. Sebut saja ada pemain eks Barcelona yang bernama Ilaix Moriba, Saidou Sow, Algassime Bah, dan masih banyak lagi. Belum lagi pemain yang ada di luar negeri Abroad, akan dipanggil oleh Kaba Diawara untuk berlaga membela Timnas Guinea U-23. 

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai kekuatan dari beberapa pemain kunci yang akan jadi punggawa di Timnas Guinea U-23, simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Real Madrid VS Bayern Munchen Leg 2, Skor 2-1 Los Blancos Menang Atas Die Bayern

Laga pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB di Clairenfontaine, Perancis. Dan inilah harapan terakhir dari Timnas Indonesia agar bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Tim asuhan Shin Tae-yong ini akan berhadapan face to face melawan tim asuhan Kaba Diawara, yang kedua tim sepakbola ini merupakan sama-sama tim debutan.

Salah satu pemain yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 adalah pemain yang merupakan jebolan eks Barcelona yang bernama Ilaix Moriba. Pria 21 tahun ini disebut sebagai Wonderkid nya Guinea, pasalnya ia merupakan mantan pemain Barcelona dan merupakan produk asli dari salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia, La Masia. Lebih lanjut, Ilaix Moriba juga saat ini merupakan pemain Abroad, yang ada di klub RB Leipzig (Bundesliga Jerman), yang sedang dipinjamkan ke tim La Loga Spanyol, Getafe.

Lebih lanjut, Timnas Guinea U-23 kini diperkuat dengan pemain senior yang sudah disiapkan oleh pelatih Kaba Diawara, sebut saja diantaranya Saidou Sow, Facinet Conte, dan Ibrahim Diakite. Ada salah satu pemain Abroad Timnas Guinea U-23 yang jadi sorotan, sebut saja Algassime Bah sebagai pemain dengan tinggi 1,82 m itu yang merupakan gelandang serang dari klub Liga Yunani, Olympiacos.

Belum lagi Timnas Guinea U-23 memiliki banyak pemain yang tersebar di penjuru klub sepakbola lintas negara, alias pemain Abroad, yang sewaktu-waktu bisa saja dipanggil untuk memperkuat Timnas Guinea U-23 dalam laga playoff sebut saja diantaranya ada, Elhadj Bah (USL Dunkerque Prancis), Mohamed Soumah (KAA Gent Belgia), Selu Diallo (Deportivo Alaves Spanyol), dan masih banyak lagi, kurang lebih sekitar 16 pemain Abroad asal Guinea.

BACA JUGA:Hasil Liga Arab Antara Al Ahli VS Al Hilal 1-2: Al Hilal Semakin Dekat dengan Gelar Juara!

Demikian ulasan artikel berikut ini untuk pembahasan mengenai kekuatan dari pemain Timnas Guinea U-23 jelang laga pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Timnas Indonesia U-23 nanti, semoga bisa menjadi informasi tambahan bagi Anda yang menyukai sepakbola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: