Profil Ilaix Moriba Sebagai Pemain Wonderkid Guinea dan Eks Pemain Barcelona 

Profil Ilaix Moriba Sebagai Pemain Wonderkid Guinea dan Eks Pemain Barcelona 

Potret Ilaix Moriba si Wonderkid Guinea sebagai pemain muda eks Barcelona. -Transfermarkt - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 VS Timnas Guinea U-23 ini cukup dramatis, pasalnya ini merupakan laga penentuan.

Selayaknya laga penentu yang penting, kedua tim sepakbola ini juga sudah menyiapkan yang terbaik, seperti Timnas Guinea U-23 misalnya, melalui pelatih Kaba Diawara ini ia melalukan serangkaian latihan dan taktik untuk mengalahkan lawannya yakni Timnas Indonesia U-23, salah satunya adalah dengan memanggil Wonderkid nya Guinea, yang cukup berbahaya.

Mengapa Wonderkid nya Guinea ini berbahaya, pasalnya pemain satu ini bukanlah sembarang pemain, melainkan ia merupakan seorang pemain eks grup Barcelona, bahkan ia merupakan seorang jebolan dari akademi sepak bola terbaik di dunia yaitu La Masia. 

Nama pemain itu adalah Ilaix Moriba, mengapa ia bisa dijuluki Wonderkid nya Guinea? Pasalnya untuk pengalaman yang ia miliki sebagai pemain muda sudah cukup mumpuni dan gemilang, buktinya saja ia bisa masuk ke dalam klub Barcelona, yang merupakan salah satu klub bergengsi. 

BACA JUGA:Indonesia Dikalahkan Guinea U-23 dalam Laga Playoff Olimpiade, Bagaimana Reaksi Ketum PSSI?

Profil Ilaix Moriba sebagai pemain muda Guinea diantaranya, Ilaix Moriba adalah pemain sepak bola berkewarganegaraan Guinea yang lahir pada 19 Januari 2003 di Conakry, Guinea. Berarti umur dia kurang lebih 21 tahun. Dia berasal dari ibu berdarah asli Guinea dan ayah dari Liberian Khran. Pemain yang yang juga memiliki darah Spanyol ini memulai karier sepak bolanya dari kecil di negara tersebut. Dilansir dari Transfermarkt, Ilaix Moriba merupakan pemain gelandang tengah yang memiliki tinggi badan 1,85 m, pemain 21 tahun ini juga memiliki variasi nilai beli yang cukup mahal, yakni 52,14 Miliar, dilansir dari sumber yang sama pula.

Dalam laga pertandingan playoff antara Indonesia U-23 VS Guinea U-23 Ilaix Moriba tampil sebagai algojo untuk mengeksekusi bola penalti, ia dengan tenang menendang ke arah tengah untuk bisa mengecoh Ernando Ari agar tidak menepis bola tersebut, alhasil dari penalti ini Guinea unggul 1 skor atas Indonesia, dan Ilaix Moriba lah yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepanjang pertandingan juga selain ia memberikan skor gol untuk Guinea, ia juga mampu memberikan 2 tembakan yang cukup merepotkan. 

Lebih lanjut ini ada, Satistik Ilaix Moriba di berbagai Klub yang pernah ia tampil di dalamnya:

Valencia: 46 tampil (1 gol, 3 assist)

Barcelona B: 22 tampil (2 gol, 2 assist)

Barcelona: 18 tampil (1 gol, 3 assist)

Getafe: 11 tampil (2 assist)

Barcelona Youth: 8 tampil (1gol, 1 assist)

RB Leipzig: 6 tampil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: