Wisata Paniis Memberikan Sensasi Bermain Air dengan Pemandangan Alam yang Indah

Wisata Paniis Memberikan Sensasi Bermain Air dengan Pemandangan Alam yang Indah

Sensasi wisata air Cipaniis di Kuningan-Tangkap layar google.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jika kamu sedang mencari tempat wisata alam di Kuningan, wisata Paniis adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi.

Wisata Paniis Kuningan adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di Desa Paniis, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Objek wisata ini terkenal dengan airnya yang jernih dan segar, serta pemandangan alam yang indah. 

Pengunjung dapat berenang di kolam alami yang airnya berasal dari mata air pegunungan. air di kolam ini sangat jernih dan segar, sehingga cocok untuk berenang dan menyegarkan diri.

BACA JUGA:Yuk Wisata Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan: Menyaksikan Saksi Bisu Sejarah Diplomasi Indonesia

Pengunjung dapat bermain air di sungai yang mengalir di sekitar objek wisata. sungai ini memiliki arus yang tidak terlalu deras, sehingga aman untuk bermain air bersama anak-anak.

Pengunjung dapat berkemah di area camping ground yang tersedia di objek wisata. Area camping ground ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, sehingga cocok untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang asri.

Pengunjung dapat melakukan trekking di hutan yang terdapat di sekitar objek wisata. Hutan ini masih alami dan memiliki berbagai macam flora dan fauna.

Pengunjung dapat berfoto di berbagai spot foto yang tersedia di objek wisata. Spot foto yang terkenal di Wisata Paniis adalah air terjun dan jembatan gantung.

BACA JUGA:Menelusuri Jejak Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Museum Linggarjati Kuningan

Datanglah pada pagi atau sore hari. Pada waktu-waktu tersebut, objek wisata tidak terlalu ramai dan cuaca tidak terlalu panas.

Bawalah pakaian ganti, karena kamu mungkin akan basah saat berenang atau bermain air.

Di objek wisata ini tidak banyak penjual makanan dan minuman. Oleh karena itu, bawalah bekal sendiri agar tidak kehabisan makanan dan minuman.

Gunakan pakaian yang nyaman untuk beraktivitas di alam. Buanglah sampah pada tempatnya agar objek wisata tetap bersih dan asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: