Mahasiswa KKM UMC Optimalisasikan Wisata Bukit Sisinduk, Hidden Gem perbatasan Majalengka-Cirebon

Mahasiswa KKM UMC Optimalisasikan Wisata Bukit Sisinduk, Hidden Gem perbatasan Majalengka-Cirebon

Mahasiswa KKM UMC kelompok 33 Optimalisasikan Wisata Sisinduk, Hidden Gem Perbatasan Majalengka-Cirebon-Dokumentasi mahasiswa KKM UMC-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon yang tergabung dalam kelompok 33 Desa Kedongdong Kidul dalam program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) melakukan Optimalisasi Sektor wisata Bukit Sisinduk.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja peningkatan UMKM dan Eduwisata yang menjadi salah satu fokus utama dari tema yang di usung. Kegiatan ini Bertempat di desa Kedongdong Kidul Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon. 

BACA JUGA:Tiga Atlet Majalengka Perkuat Tim PON Jabar

Bukit Sisinduk sendiri merupakan salah satu potensi wisata yang sedang di upayakan oleh pemerintah desa setempat Agar terus berkembang.

Terletak di pegunungan Kromong Bukit Sisinduk memiliki berbagai aspek yang sangat bisa dikembangkan, Terutama dari sektor keindahan alam yang berada di sekitar bukit sisinduk sendiri.

Selain keindahan alam terdapat pula lapangan sepak bola yang berada tepat di bawah bukit sisinduk itu sendiri, Lapangan tersebut aktif digunakan oleh pemuda setempat untuk pertandingan sepakbola antar kampung.

BACA JUGA:Menteri AHY Optimis Program PTSL Capai 120 Juta Bidang Tanah Tahun 2024

Beberapa fasilitas yang terdapat pada potensi wisata sisinduk antara lain adalah mushola, kantin, toilet serta tempat duduk untuk para pengunjung.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon yang tergabung dalam program Kuliah Kerja mahasiswa turut serta mengoptimalisasikan potensi wisata tersebut dengan beberapa program kerja.

Program kerja yang dilakukan antara lain adalah memasang Icon Sisinduk sebagai tanda nama bukit tersebut, Tanda nama tersebut diletakan tepat dibagian atas bukit yang langsung bisa terlihat dari bawah dalam jarak jauh.

Selain itu mahasiswa KKM UMC juga turut serta membuat tempat sampah dari barang bekas yang nantinya akan di tempatkan di area wisata tersebut.

BACA JUGA:MPP DPD PAN : 'Dukungan' Sherly Bukan Mengatasnamakan Partai

Program kerja ini diharapkan bisa membantu sektor wisata bukit sisinduk agar bisa terus berkembang dan semakin dikenal oleh banyak orang.

Pada penerapan program kerja ini Mahasiswa KKM UMC di bantu oleh perangkat desa dan karang taruna Desa Kedongdong kidul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: