Kenali Manfaat Jus Alpukat Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Kenali Manfaat Jus Alpukat Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat jus alpukat yang jarang diketahui -Shopee-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Alpukat merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang karena mudah ditemukan dan kaya akan nutrisi. buah ini dikenal dengan kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Selain itu, Alpukat juga kaya akan serat, lutein, kalium, dan aneka vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E. Alpukat umumnya dikonsumsi secara langsung atau dijadikan sebagai bahan untuk menu makanan. Selain itu, buah ini juga bisa diolah menjadi jus yang lezat. Adapun manfaat jus Alpukat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya secara rutin antara lain adalah:

1. Mencegah radang sendi

Buah alpukat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan sehingga bisa mengatasi berbagai kondisi akibat peradangan pada tubuh, salah satunya radang sendi atau arthritis. Meski begitu, masih dibutuhkan studi lebih lanjut untuk memastikan manfaat jus alpukat dalam mencegah radang sendi.

BACA JUGA:Ingin Melancarkan BAB? Berikut Deretan Buah Yang Dapat Melancarkan BAB

2. Menjaga berat badan

Jus alpukat menjadi salah satu pilihan menu yang bisa dikonsumsi ketika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan. Ini karena jus alpukat mengandung serat yang tinggi sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan makan dengan porsi lebih sedikit. Dengan begitu, berat badan Anda tetap stabil.

BACA JUGA:5 Alasan Solo Leveling Jadi Anime yang Worth It Buat Ditonton, Wibu Wajib Tau Nih!

3. Mengontrol tekanan darah

Manfaat jus alpukat berikutnya adalah mengontrol tekanan darah. Manfaat ini berasal dari kandungan kalium di dalamnya yang mampu mengontrol tekanan darah dengan cara membuang kadar garam di dalam tubuh melalui urine. Efeknya, Anda akan terhindar dari hipertensi.

BACA JUGA:AKHIRNYA! Laga Playoff Indonesia VS Guinea U-23 Disiarkan di TV Nasional, Berikut Jadwalnya Disini

4. Menjaga kesehatan mata

Mengonsumsi jus alpukat juga dapat menjaga kesehatan mata karena buah alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua kandungan tersebut termasuk dalam zat antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan mata beserta fungsi mata.

BACA JUGA:PSG VS Dortmund 1-0: Die Borussen Unggul Usai Kalahkan Les Parisiens

5. Mengatasi sembelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: