PSG VS Dortmund 1-0: Die Borussen Unggul Usai Kalahkan Les Parisiens

PSG VS Dortmund 1-0: Die Borussen Unggul Usai Kalahkan Les Parisiens

Potret Mats Hummels sebagai pencetak skor 1 untuk laga Dortmund VS PSG. -Instagram @bvb09 - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kylian Mbappe cs, harus menerima kekalahan usai ditumbangkan oleh Dortmund dengan selisih skor gol yang tipis 1-0. Borussia Dortmund melaju ke babak final Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 pada leg kedua semifinal. Die Borussen lolos dengan agregat 2-0 setelah mengalahkan Les Parisiens

Laga pertandingan PSG vs Dortmund diselenggarakan di Parc des Princes dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Sampai laga turun minum di babak pertama, tidak ada gol tercipta sama sekali.

Dortmund berhasil memecah kebuntuan di menit ke-50 via Mats Hummels. Skor 1-0 untuk Die Borussen sebagai tim tamu dan bertahan hingga pluit panjang berbunyi, hingga akhirnya Les Parisiens selaku tuan rumah harus mengakui kekalahannya.

Hasil ini memastikan Dortmund lolos ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 2-0 atas PSG, setelah pada leg pertama di Signal Iduna Park mengalahkan PSG 1-0. Wakil Jerman itu kembali ke partai pamungkas Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013.

BACA JUGA:Crystal Palace VS Manchester United: Setan Merah Tumbang 4-0 Kalah Telak Ditangan Eagles!

PSG langsung beraksi sejak awal pertandingan demi bisa mencetak gol penyeimbang agregat. Menit ke-6 gelandang serang sekaligus punggawa PSG yaitu Kylian Mbappe melakukan tendangan setengah untuk menjebol gawang, sayangnya masih bisa diamankan oleh Gregor Kobel. Tim tuan rumah terus menekan lini pertahanan Dortmund hingga memasuki menit ke-25. Pertahanan Dortmund yang rapat ini masih sulit untuk ditembus dan dibongkar oleh Ousmane Dembele cs.

Tim tamu Dortmund tidak tinggal diam malah justru balik mengancam melalui skema serangan balik di menit ke-36. Karim Adeyemi berlari membawa bola ke kotak penalti sebelum menendangnya ke arah gawang. Sayangnya, bola masih bisa ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

PSG membuat peluang memasuki menit ke-41. Bola tembakan jarak jauh Vitinha mengarah tepat ke Gregor Kobel. Bola sempat terjatuh lagi sebelum diamankan Kobel. Belum ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama berakhir dengan 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua PSG mulai kembali dengan serangan. Bola tembakan voli Warren Zaire-Emery di dekat gawang Dortmund membentur tiang pada menit ke-49.

BACA JUGA:Hasil Thomas Cup 2024, Indonesia Jadi Runner Up, China Jadi Juara Menang 3-1 Atas Indonesia 

GOL! Tim tamu Dortmund justru yang berhasil memecah kebuntuan semenit setelahnya via Mats Hummels yang kini mencatatkan namanya di papan skor. Hummels menanduk masuk bola sepak pojok umpan dari Julian Brandt di sisi kiri. Dortmund memimpin 1-0 dan unggul 2-0 dalam agregat.

Intensitas serangan dari PSG mulai gencar dilakukan demi mengejar ketertinggalan. Barisan empat pemain bertahan Dortmund tampil sigap dan cekatan untuk mematahkan serangan-serangan berbahaya Les Parisiens. Peluang emas didapat Nuno Mendes pada menit ke-62. Bola tembakan dari luar kotak penaltinya membentur tiang gawang Dortmund. PSG kembali mengancam di menit ke-84. Bola tandukan Marquinhos di depan gawang meleset dari sasaran dan tidak masuk ke gawang. 

Tim tuan rumah Les Parisiens gagal menyeimbangkan kedudukan hingga pertandingan berakhir. Skor 1-0 untuk Dortmund Die Borussen yang lebih unggul, pun secara agregat 2-0 atas PSG.

Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: