AKHIRNYA! Laga Playoff Indonesia VS Guinea U-23 Disiarkan di TV Nasional, Berikut Jadwalnya Disini

AKHIRNYA! Laga Playoff Indonesia VS Guinea U-23 Disiarkan di TV Nasional, Berikut Jadwalnya Disini

Timnas Indonesia U-23 -AFC - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwasanya laga pertandingan playoff Indonesia VS Guinea U-23 dilakukan secara tertutup oleh FIFA karena alasan keamanan. 

Padahal banyak masyarakat yang sudah menantikan laga pertandingan paling menentukan ini, pasalnya playoff ini merupakan satu-satunya harapan untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024, untuk kedua klub sepakbola ini.

Namun FIFA masih tetap memberikan akses bagi yang ingin menonton playoff ini melalui aplikasi/website resmi FIFA yang bernama FIFA+ caranya dengan mendaftarkan diri Anda sesuai dengan kolom yang ada, lalu registrasi untuk membuat akun, maka Anda bisa menonton streaming siaran langsung Indonesia VS Guinea U-23. 

Ada kabar baik satu lagi, khususnya bagi pecinta sepakbola tanah air. Dilansir dari PSSI yang membawa kabar gembira bagi para pecinta sepak bola di Indonesia. Perjuangan terakhir Squad Garuda Muda untuk merebut tiket Olimpiade Paris 2024 akhirnya bisa disaksikan secara langsung melalui salah satu TV nasional.

BACA JUGA:Laga Playoff Indonesia VS Guinea Dilakukan Secara Tertutup, Lantas Apa Alasannya?

Dilansir dari detiksport, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa Indonesia memperoleh hak siar laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Guinea dalam playoff Olimpiade 2024. Menurut Arya, hak siar ini diperoleh dari proses tender. Dari hasil tender tersebut, TV nasional yang akan menyiarkan secara langsung pertandingan di Clairefontaine, Paris, Prancis pada Kamis (9/5/2024) mendatang itu adalah RCTI.

"Ternyata mereka (FIFA) sudah menyiapkan siarannya. Kemudian sudah menyiapkan dan tender. Jadi kemarin tendernya itu sekitar 2-3 hari lalu, tender dan dapat pemenangnya dan diketahui pemenangnya bahwa itu bisa disiarkan di televisi," jelas Arya, dikutip Selasa (7/5/2024).

"Paling tidak ini usaha maksimal yang bisa kami lakukan. Hanya berapa jam setelah pertandingan melawan Irak kemarin kami langsung kerja semua tim untuk itu. Mudah-mudahan dengan langkah itu semua penonton kita masyarakat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan timnas kita dan mendukung mereka," sambungnya.

Sementara itu, RCTI selaku yang mendapatkan hak siar telah mengumumkan jadwal siaran langsung duel antara para anak asuh Shin Tae-yong dan Kaba Diawara melalui akun Instagram resmi (@rctisports) dan (@rctiplusofficial).

BACA JUGA:Profil Fat Cat, Gamer Asal China yang Mengakhiri Hidup dengan Tragis Usai Cinta yang Tak Terbalas

Berdasarkan jadwal yang diunggah, siaran langsung Indonesia vs Guinea dimulai pada pukul 18.00 WIB. Lebih lanjut untuk informasi kickoff dijadwalkan pukul 20.00 WIB. "ALL OUT MENUJU OLIMPIADE. Kesempatan terakhir Timnas Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mumpung tanggal merah kita full dukung INDONESIA GUYS!!" tulis RCTI melalui takarir (caption). "Saksikan Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei pukul 18.00 WIB LIVE hanya di RCTI," pungkas RCTI.

Sebelumnya, laga krusial Indonesia untuk merebut tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 gagal didapatkan usai tumbang melawan Irak dalam Piala Asia U-23 2024 maka melawan Guinea dalam babak playoff merupakan harapan satu-satunya bagi Indonesia U-23. Lebih lanjut, laga ini dikatakan krusial karena merupakan kesempatan terakhir bagi kedua kubu untuk dapat berpartisipasi di lapangan hijau Olimpiade Paris 2024. Nantinya, pemenang dalam laga playoff ini akan tergabung di Grup A.

Penghuni Grup A yang tengah menunggu Indonesia atau Guinea U-23 dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024 adalah dengan tuan rumah, Prancis; Amerika Serikat (AS); dan Selandia Baru.

Berikut jadwal lengkap playoff Olimpiade 2024 Indonesia vs Guinea U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: