Kenali Manfaat Pisang, Salah Satunya Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur

Kenali Manfaat Pisang, Salah Satunya Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur

Manfaat buah pisang -pixabay.com/StockSnap- radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COMPisang memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan, mulai dari meningkatkan kualitas tidur hingga menjaga Kesehatan jantung.

Pisang merupakan buah-buahan yang cukup digemari banyak orang, apalagi pisang ini banyak tumbuh subur di tanah Indonesia. Selain karena rasanya yang enak, pisang ini banyak diburu oleh banyak orang karena manfaatnya untuk kesehatan. 

Pisang memiliki serat yang tinggi dan buah ini pun merupakan sumber potasium, vitamin C, hingga antioksidan. Selain itu pisang juga mengandung mineral seperti folat, niasin, tembaga, potasium, dan magnesium. Nah dengan kandungan yang begitu banyaknya dari buah pisang, maka tak heran buah ini bermanfaat bagi tubuh manusia. Apa saja ya manfaatnya?

BACA JUGA:Jenis Pisang Ini Cocok Dijadikan Cemilan Manis Nan Enak, Apa Saja Ya?

1. Kualitas Tidur Menjadi Baik

Buah pisang mengandung tryptophan, sejenis asam amino yang mampu menghasilkan serotonin lebih banyak. Dengan kandungan Jumlah serotonin yang baik dalam tubuh, maka pisang akan membuat tubuh bisa terhindar dari stres bahkan depresi. Dengan tingkat stres yang rendah maka bisa meningkatkan kualitas tidur.

2. Baik Untuk Mata

Buah pisang baik untuk kesehatan  mata karena memiliki kandungan vitamin A dan E. dengan kandungan lain yaitu lutein dan antioksidan yang menjadi nutrisi penting untuk menurunkan risiko degenarasi makular.

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-oleh Khas Lampung, Banyak Pilihan Untuk Dibawa Pulang

3. Mencegah Anemia 

Bagi yang sering mengalami anemia, coba untuk rutin mengonsumsi buah pisang. Buah ini mengandung folat yang cukup tinggi, jadi bisa mengoptimalkan proses produksi sel darah merah untuk mencegah anemia.

4. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan 

Di awal telah dijelaskan bahwa pisang memiliki serat yang tinggi, maka dengan serat yang tinggi tersebut, pisang dapat menyerap air dengan baik dalam pencernaan. Hal ini membuat feses dapat keluar dengan lebih mudah, sehingga akan terhindar dari sembelit. Dengan memenuhi kebutuhan serat maka dapat membantu juga menurunkan risiko peradangan pada usus.

BACA JUGA:Ketahui, Inilah Tahu Lamping Khas Kuningan, Diburu Para Wisatawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: