Mengejutkan! Ternyata bunga telang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh loh!

Mengejutkan! Ternyata bunga telang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh loh!

Manfaat bunga telang bagi kesehatan tubuh-Kompas.com-radarmajalengka.com

Bunga ini mampu mengurangi produksi histamin, yaitu zat yang berperan dalam menimbulkan peradangan ketika tubuh terpapar pencetus alergi (alergen).

5. Mencegah pikun

Flavonoid dan antosianin dalam tanaman ini bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel tubuh, termasuk sel saraf di otak, sehingga dapat membantu mencegah pikun.  Beberapa riset bahkan menunjukkan bahwa dengan mencukupi asupan antioksidan, daya ingat dan konsentrasi pun akan meningkat.

6. Mengatasi rambut rontok

Jika anda punya masalah rambut rontok, gunakanlah sampo dan kondisioner yang mengandung bunga telang. Flavonoid yang terkandung dalam bunga telang dapat mengurangi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut.

7. Menurunkan berat badan

Apabila anda sedang berusaha menurunkan berat badan, cobalah mengonsumsi teh bunga telang. Senyawa ternatin pada tanaman ini dapat mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh, sekaligus meningkatkan pembakaran lemak.

BACA JUGA:Instagramable! 4 Tempat Buka Bersama di Cirebon yang Seru dan Estetik

8. Menyamarkan kerutan

Produk perawatan kulit yang mengandung bunga telang dapat menyamarkan kerutan serta mengatasi kulit kering yang berkontribusi terhadap munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, berkat kandungan antioksidannya, bunga telang dapat menghambat proses penuaan dengan cara memperbaiki tekstur kulit.

9. Mengobati diare

Tanaman ini mengandung zat antiradang dan antibakteri yang dapat meredakan gejala diare. Selain itu, mengonsumsi bunga telang sebagai teh juga dapat menghidrasi tubuh, sehingga Anda terhindar dari dehidrasi.

BACA JUGA:Berbuka Dengan Makanan Manis? Atasi Puasa Ramadan Tahan Lapar

Itulah beberapa manfaat bunga telang yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: