Buah Gandaria Jarang Diketahui Namun Memiliki Banyak Manfaat Yang Sangat Berguna Untuk Tubuh

Buah Gandaria Jarang Diketahui Namun Memiliki Banyak Manfaat Yang Sangat Berguna Untuk Tubuh

Manfaat buah Gandaria yang kaya akan manfaat kesehatan tubuh -UMSU-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Buah gandaria masih satu keluarga dengan mangga. Saat matang, buah ini berwarna jingga dengan rasa yang manis cenderung asam sehingga terasa segar ketika dikonsumsi. Di Indonesia, Buah gandaria kerap dimakan sebagai rujak atau campuran sambal jika belum sepenuhnya matang atau masih mengkal. Berkat kandungan nutrisinya yang beragam, ada banyak manfaat Buah gandaria untuk kesehatan, yaitu:

1. Mencegah anemia

Buah gandaria mengandung zat besi yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel darah merah sehat sehingga konsumsinya dapat mencegah anemia atau kurang darah.

BACA JUGA:Buah Kiwi Menyimpan Banyak Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

2. Mencegah penyakit infeksi

Buah gandaria mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga konsumsi buah ini dapat meningkatkan imunitas tubuh. Ini karena vitamin C dapat meningkatkan jumlah sel darah putih, sehingga bisa melindungi tubuh dari infeksi yang menyebabkan beragam penyakit.

3. Menurunkan berat badan

Manfaat buah gandaria juga dikaitkan dengan penurunan berat badan karena buah ini memiliki jumlah serat yang tinggi. Kandungan serat dapat mengurangi penyerapan lemak di usus dan membuat kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk makan berlebih dapat terkendali.

BACA JUGA:Sinopsis Sinetron Terbaru Berjudul Saleha, di Sctv Favorit Kamu

4. Mencegah tanda penuaan dini

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan asam amino, seperti buah gandaria, diyakini dapat mengurangi tanda penuaan dini. Ini karena vitamin C dan asam amino dibutuhkan untuk meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat di dalam tubuh. Pada kulit, kolagen dan asam hialuronat berfungsi untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan kencang. Dengan begitu, tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan halus, dapat dihindari.

BACA JUGA:Intip Keunggulan Wuling Binguo, Mobil Listrik Keren Banyak Kelebihannya

5. Mencegah dan mengatasi sembelit

Saat sembelit, Anda disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan, seperti buah gandaria. Buah ini mengandung serat yang dibutuhkan untuk melembutkan tinja, sehingga tinja lebih mudah dikeluarkan ketika Anda sedang buang air besar. Itulah manfaat dari buah gandaria yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: