Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari Diangkat dari Kisah Nyata Asli Cirebon!

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari Diangkat dari Kisah Nyata Asli Cirebon!

Poster official film layar lebar Vina Sebelum 7 Hari.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Dunia perfilman Indonesia kini diramaikan kembali dengan film genre horor, namun diangkat dari kisah dan kejadian yang nyata, rupanya kisah nyata ini terjadi di Cirebon.

Ya benar, kisah nyata ini berawal dari kasus kecelakaan namun lebih dalam lagi merupakan kasus pembunuhan yang terjadi di Cirebon, tepatnya di jembatan flyoffer daerah Kepompongan, Talun. Kejadian bermula di tahun 2016 yang memakan dua korban yang merupakan sepasang kekasih yakni Vina (16) dan Risky (16). 

Kejadian ini sempat menggemparkan masyarakat Cirebon, pasalnya setelah kasus ini diselidiki oleh pihak kepolisian, nyatanya kasus ini bukanlah kecelakaan, melainkan pembunuhan, tak ayal jika kasus ini sempat ramai jadi bahan perbincangan, bahkan sampai menginspirasi Anggy Umbara untuk mengangkat kisah nyata ini dalam sajian berupa film genre horor dari Dee Studios.

Akhirnya kisah nyata ini mulai difilmkan dan ditayangkan dalam layar lebar, yang akan tayang serentak di tanah air pada tanggal 8 Mei 2024. Film garapan sutradara Anggy Umbara ini juga sukses membuat banyak orang yang dibuat penasaran untuk ingin menontonnya, lantas seperti apa sinopsis dari film Vina Sebelum 7 Hari ini? Yuk, simak selengkapnya di artikel berikut ini. 

BACA JUGA:AKHIRNYA! Laga Playoff Indonesia VS Guinea U-23 Disiarkan di TV Nasional, Berikut Jadwalnya Disini

Sinopsis film Vina Sebelum 7 Hari berkisah tentang perempuan bernama Vina yang meninggal diduga akibat kecelakaan di wilayah Cirebon. Namun, nenek Vina curiga kalau sang cucu tewas dibunuh karena banyak luka tak wajar di sekujur tubuhnya. Arwah Vina kemudian merasuki tubuh sahabatnya dan memiliki waktu tujuh hari untuk mengungkapkan kebenaran di balik kematiannya yang menyakitkan.

Walaupun film layar lebar ini diangkat dari kisah nyata, namun ada saja beberapa komentar netizen yang kurang setuju bahwa kisah nyata seperti ini tidak etis dibuat menjadi suatu film komersil. Akan tetapi, pihak Dee Company mengaku sudah mendapatkan izin dari pihak keluarga mendiang Vina untuk menggarap filmnya.

Produser dan CEO Dee Company Dheeraj Kalwani mengatakan pembuatan film ini mendapat dukungan dari keluarga Vina, korban kekerasan geng motor asal Cirebon tersebut. “Film ini dibuat atas restu keluarga, saya sangat berterima kasih atas kepercayaan keluarga Vina pada Dee Company,” jelas dia, dilansir dari Antara.

Jajaran pemain film Vina Sebelum 7 Hari terdiri atas Nayla D. Purnama yang memerankan mendiang Vina. Lalu, ada juga Gisellma Firmansyah yang berperan sebagai Linda, sahabat dari Vina yang kerasukan tubuh arwah sang almarhumah. Aktris Lydia Kandaou juga ikut terlibat dalam film ini sebagai pemeran nenek dari sang karakter utama.

BACA JUGA:Profil Fat Cat, Gamer Asal China yang Mengakhiri Hidup dengan Tragis Usai Cinta yang Tak Terbalas

Demikian untuk ulasan berikut ini, mengenai artikel yang membahas sinopsis dari film horor layar lebar Indonesia yang berjudul Vina Sebelum 7 Hari, yang diangkat dari kisah nyata dan kejadian asli dari Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: