10+ Fakta Menarik Kucing Yang Jarang Diketahui Orang, Pencinta Kucing Wajib Tau!

10+ Fakta Menarik Kucing Yang Jarang Diketahui Orang, Pencinta Kucing Wajib Tau!

10+ Fakta Menarik Kucing Yang Jarang Diketahui Orang, Pencinta Kucing Wajib Tau!-pinterest - tangkapan layar -Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Kucing, hewan peliharaan yang telah lama menjadi bagian dari kehidupan manusia, memiliki sejumlah sisi menarik yang sering kali terlewatkan. 

Tiga tahun terakhir ini banyak orang yang tertarik untuk memelihara kucing, selain karena lucu da banyak alasan kenapa manusia banyak yang memelihara kucing, salah satunya adalah untuk mengusir rasa kesepian yang menghampiri mereka. 

Meskipun kita mungkin berpikir bahwa kita sudah mengenal kucing dengan baik, masih ada banyak fakta menarik tentang mereka yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. 

Berikut adalah 12 fakta menarik tentang kucing yang jarang orang ketahui:

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Libra Bulan Mei 2024, Perlu Tingkatkan Konsentrasi ?

1. Umur Panjang

Rata-rata, umur kucing berkisar antara 12 hingga 15 tahun. Namun, dengan perawatan yang baik dan lingkungan yang sehat, beberapa kucing dapat hidup lebih dari 20 tahun. Faktor-faktor seperti genetika, diet, dan perawatan kesehatan juga mempengaruhi masa hidup kucing.

2. Tidak Bisa Merasakan Rasa Manis

Meskipun kucing dikenal karena kegemaran mereka terhadap makanan seperti ikan dan daging, mereka sebenarnya tidak bisa merasakan rasa manis. Ini karena kucing tidak memiliki reseptor rasa manis di lidah mereka, sehingga mereka tidak tertarik pada makanan manis seperti manusia.

3. Kemampuan Belajar yang Luar Biasa

Kucing adalah hewan yang cerdas dan memiliki kemampuan belajar yang luar biasa. Mereka dapat dengan cepat mengerti perintah, memecahkan masalah sederhana, dan bahkan meniru perilaku manusia. Kucing juga dapat dilatih untuk melakukan trik-trik sederhana seperti duduk, berdiri, dan meraih mainan.

4. Penggemar Tidur

Kucing terkenal sebagai hewan yang suka tidur. Mereka bisa tidur hingga 16 jam sehari atau bahkan lebih, tergantung pada usia dan tingkat aktivitas mereka. Tidur membantu kucing memulihkan tenaga, memperbaiki jaringan tubuh, dan memproses pengalaman baru yang mereka alami sepanjang hari.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Scorpio Bulan Mei 2024 Menjadi Bulan Penuh Tantangan ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: