3 Rekomendasi Velg Motor Terbaik,Terbaru Tahun 2024

3  Rekomendasi Velg Motor Terbaik,Terbaru Tahun 2024

Velg Pelek Rim Alloy Ring 17 160 185-Radarmajalengka.com-Shopee-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Bagi pencinta motor, Anda pasti paham kalau pemilihan velg tidak bisa sembarangan. Di samping untuk estetika, velg motor yang tepat mampu memberikan performa serta keamanan ekstra. Kebutuhan velg masing-masing motor, seperti motor matic, bebek, dan racing juga berbeda.

Bersama guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit, kami menyusun tips memilih velg motor yang tepat untuk Anda berdasarkan jenis, ukuran, dan materialnya. Anda akan mendapati velg ring 14 dan 17 di artikel ini. Simak juga rekomendasi beragam merek velg motor yang bagus, misalnya TDR, ROSSI, dan Honda.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Ban Motor Matic Terpercaya Dengan Kualitas Dan Ketahanannya

Karakteristik dari velg jari-jari ialah tidak terlalu kaku dan kuat menghadapi medan berat. Oleh sebab itu, banyak produsen motor yang memasangkan velg ini pada motor adventure. Beberapa contohnya adalah Kawasaki KLX, Honda CRF, dan Yamaha WR 155. Bahkan, motor besar atau yang dikenal dengan sebutan "moge" sekelas BMW seri GS pun menggunakan jenis velg ini.

Velg jari-jari lebih nyaman karena lebih baik dalam meredam getaran. Velg jari-jari juga lebih lentur karena sebagian besar terbuat dari besi yang dilapisi dengan chrome. Jika benturan keras terjadi, akibatnya velg hanya penyok dan tidak sampai patah.

Berikut ini 5 rekomendasi velg motor terbaru di 2024

BACA JUGA:3 Rekomendasi Ban Tubeless untuk Motor Matic, Awet Tahan Lama Terbaru Di 2024

1.Sprint XD

Dandani motor dengan velg berpenampilan retro, Velg ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki bujet terbatas, tetapi menginginkan kualitas terbaik. Velg untuk motor sport ini memiliki banyak pilihan tapak ban, mulai dari yang standar hingga yang lebar. Selain itu, velg ini memberi tampilan retro dengan karakter warnanya. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan gaya modifikasi motor Anda.

  • Jenis = Jari-jari
  • Diameter = 17 inci
  • Material = Aluminium

BACA JUGA:Kenali Manfaat Dari Tanaman Okra Yang Jarang Diketahui

2.Velg Belakang Vario 125 eSP & Vario 150 eSP

Kompatibel untuk Vario 125 eSP dan 150 eSP,Para pengguna motor Vario sebaiknya tandai produk ini. Bila tiba-tiba velg bermasalah, Anda sudah tahu di mana mencari penggantinya. Velg produksi Honda ini memang diperuntukkan bagi pengguna Vario, baik 125 eSP maupun 150 eSP. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Makanan Khas Majalengka, Salah Satunya Menjadi Favorit Masyarakat Majalengka

Dengan kualitas sama dengan velg orisinal, harga produk ini terbilang cukup terjangkau. Tampilan motor Vario Anda tentu akan tetap sama seperti model pabrikannya. 

  • Jenis = Cast wheel
  • Diameter = -
  • Material = -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com