Sehat Dan Nikmat! Ini Makanan Ringan Bergizi yang Cocok Untuk Buka Puasa, Bye Bye Gorengan

Sehat Dan Nikmat! Ini Makanan Ringan Bergizi yang Cocok Untuk Buka Puasa, Bye Bye Gorengan

Makanan ringan bergizi untuk buka puasa-dokumen-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – selain gorengan, banyak makanan ringan bergizi yang sehat dan tentunya nikmat.

Puasa merupakan kewajiban bagi umat islam saat bulan Ramadhan tiba. selama satu bulan penuh, orang-orang akan berpuasa dari mulai sebelum subuh atau biasa disebut waktu sahur dan berbuka saat waktu maghrib telah tiba. 

Saat berbuka puasa orang-orang yang berpuasa akan berbuka dengan berbagai menu makanan yang tersedia. 

Biasanya orang-orang akan berbuka dengan air mineral, setelahnya akan memakan makanan ringan yang manis atau yang biasa disebut takjil.

BACA JUGA:7 Menu Sahur yang Bergizi ini Bisa Bikin Kuat Puasa Seharian, Gak Bikin Lemes!

Takjil merupakan makanan ringan yang dikonsumsi saat buka puasa sebelum memakan makanan yang berat. Meski arti takjil yang sebenarnya bukanlah hanya sekedar makan manis, tapi arti sesungguhnya yaitu mempercepat (dalam berbuka puasa).

Saat sudah memasuki waktu berbuka haruslah segera berbuka dan jangan ditunda-tunda, batalkanlah dengan meminum air dan memakan makanan yang dianjurkan yaitu makanan yang manis, salah satunya adalah kurma.

Maka air mineral dan kurma ini sebagai awalan untuk mengisi perut yang kosong setelah berpuasa seharian. Setelah itu biasanya akan memakan takjil atau makanan ringan yang lain.

BACA JUGA:Sunnah, Berapa Jumlah Kurma yang Dianjurkan Saat Berbuka Puasa? Ini Dalilnya

Menu takjil biasanya terdiri dari makanan dan minuman ringan yang manis, seperti kolak pisang, sup buah, es campur dan lain-lain. 

Banyak juga yang mengonsumsi gorengan untuk berbuka puasa, meski sebenarnya makanan yang digoreng tidak cukup sehat untuk dikonsumsi saat berbuka. Nah untukmu yang ingin mencoba sehat dan mengurangi konsumsi gorengan saat berbuka, di bawah ini ada beberapa rekomendasi menu makanan untuk berbuka puasa yang sehat dan juga nikmat.

1. Buah-buahan Segar

Setelah mengonsumsi air dan kurma, cobalah untuk makan Buah-buahan segar. Buah-buahan tinggi akan vitamin dan mineral untuk tubuh, jadi makan buah saat buka puasa menjadi pilihan yang tepat karena buah-buahan mengandung fruktotsa dan air yang bisa membuat tubuh tidak dehidrasi lagi setelah puasa. contoh buah yang mengadung kadara arai yang tinggi yaitu semangka, melon, pepaya, dan lainnya. 

BACA JUGA:Segudang Khasiat Ajaib Air Kelapa yang Aman Diminum Saat Perut Kosong, Cocok untuk Buka Puasa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: