7 Menu Sahur yang Bergizi ini Bisa Bikin Kuat Puasa Seharian, Gak Bikin Lemes!

7 Menu Sahur yang Bergizi ini Bisa Bikin Kuat Puasa Seharian, Gak Bikin Lemes!

Menu sahur yang bergizi-dokumen-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COMSahur dengan menu yang bergizi akan membuat kita kuat puasa seharian.

Puasa merupakan kewajban bagi umat islam saat bulan Ramadhan tiba. namun saat puasa bagi Sebagian orang akan membuat lemas menjalani hari, apalagi saat tidak sempaat sahur. 

Saat puasa di bulan Ramadhan usahakanlah  untuk sahur, karena saat sahur kita bisa makan dan  minum yang bergizi. Dengan makan dan  minum yang bergizi kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa saat puasa. 

Berikut ini ada beberapa menu sahur yang bisa dijadikan rekomendasi untuk dimakan saat sahur agar puasa tidak lemas dan kuat menjalani hari sampai waktu berbuka.

BACA JUGA:Sunnah, Berapa Jumlah Kurma yang Dianjurkan Saat Berbuka Puasa? Ini Dalilnya

1. Telur 

Telur merupakan makanan yang tinggi protein, maka pilihan telur sebagai salah satu menu untuk sahur adalah pilihan yang tepat. telur juga bisa mengendalikan nafsu makan dan membantu meningkatkan hormon pemicu kenyang. Jadi saat sahur dengan menu telur dan membuat rasa kenyang lebih lama.

2. Ikan 

Selanjutnya makanan yang cocok untuk sahur adalah ikan. Sama seperti telur, ikan juga mengandung protein yang tinggi. Ikan kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin b2, vitamin d, fosfor, kalsium, zat besi dan lainnya. Ikan juga mengandung asam lemak omega-03 yang baik menjaga Kesehatan jantung. Pilihan menu ikan saat sahur menjadi pilihan yang cocok karena baik untuk mengendalikan nafsu makan.

BACA JUGA:Segudang Khasiat Ajaib Air Kelapa yang Aman Diminum Saat Perut Kosong, Cocok untuk Buka Puasa!

3. Dada Ayam

Seperti dua menu sebelumnya, dada ayam juga tinggi proteinnya. Asupan protein yang tinggi dapat membantu massa otot yang berkurang karean tutunya berat badan selama puasa. daging ayam juga mengandung vitamin b12 yang baik untuk mengurangi lemas.

4. Sup Sayur

Menu sahur yang satu ini adalah makanan yang berkuah yaitu sup sayur. Sup sayur mengandung zat gizi yang dapat membantu untuk kuat saat berpuasa. Selain itu sayur juga kaya akan serat, mineral dan vitamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: