4+ Rekomendasi Makanan Khas Bali yang Wajib Kamu Coba Kalau Liburan ke Bali Lagi

4+ Rekomendasi Makanan Khas Bali yang Wajib Kamu Coba Kalau Liburan ke Bali Lagi

Ayam Betutu-Radarmajalengka.com-Tribun-medan.com - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Ngomongin Bali pasti enggak akan jauh dari pantai, villa di tepi sawah, beach club, bar atau restoran-restoran Instagramable. Padahal makanan khas Bali pun enggak kalah ikoniknya, dan bikin Pulau Dewata selalu ngangenin banget buat semua orang.

BACA JUGA:4+ Rekomendasi Pantai di Pulau Bali Dengan Pesona Alam Yang Memukau

Bahkan bertolak belakang dengan anggapan liburan ke Bali harus keluar banyak uang, hampir semua makanan khas Bali bisa kamu coba dengan harga yang sangat terjangkau! Tempat-tempat terbaik untuk menikmati makanan-makanan ini memang bukan tempat-tempat kekinian. Tapi yang pasti, lidah dan perut kamu akan puas banget setelahnya.

Berikut ini 4 rekomendasi makanan khas Bali yang wajib dikunjungi coba:

BACA JUGA:4+ Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Pulau Bali

1.Nasi Campur Bali

Ngomongin makanan khas Bali, tentu saja harus menyebut Nasi Campur Bali di urutan pertama. Sesuai namanya, nasi campur (atau biasa dikenal juga dengan nasi rames) pada dasarnya adalah nasi dengan berbagai lauk dan sayur. Nah, untuk Nasi Campur Bali, biasanya yang disajikan adalah nasi serta suwiran daging, lawar atau urap, dan sate lilit. 

Enggak jarang juga yang dilengkapi dengan potongan telur rebus dan kacang tanah goreng. Oh ya, jangan lupa juga dengan sambal matahnya, ya!

Saat liburan ke Bali, kamu bisa menemukan nasi campur dalam "tiga nama": nasi campur babi yang berarti disajikan dengan daging babi guling; nasi campur ayam atau nasi ayam, yang disajikan dengan ayam suwir; atau nasi pedas, yaitu warung nasi campur yang menyajikan sambal pedas sebagai jualan utamanya

BACA JUGA:4+ Rekomendasi Beach club di Pulau Bali Dengan Pesona Alam Yang Memukau

2.Ayam Betutu 

Ayam Betutu merupakan kuliner khas dari Gilimanuk, berupa ayam yang dimasak dengan rempah pedas dalam waktu lama, sehingga menghasilkan hidangan ayam yang empuk dan pedas. Makanan khas ini adalah salah satu yang paling enggak boleh dilewatkan saat liburan ke Bali, apalagi buat kamu yang suka makanan pedas.

Meski aslinya berasal dari Gilimanuk, kamu bisa menemukan ayam betutu di banyak tempat di Pulau Bali, terlebih di area wisata seperti Bali Selatan!

BACA JUGA:Kenali, Wisata Alun-alun Bandungan di Semarang yang Menawan, Memiliki Udara yang Sejuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com