Rahasia Kecantikan Ratu Cleopatra: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah di Malam Hari

Rahasia Kecantikan Ratu Cleopatra: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah di Malam Hari

Rahasia Kecantikan Ratu Cleopatra, Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah di Malam Hari.jpeg-Fery Eric - Tangkapan layar Youtube-Fery Eric

RADARMAJALENGKA - Manfaat yang diberikan minyak zaitun sangatlah beragam, minyak ini dapat diolah menjadi bahan masakan, membantu mengobati gatal-gatal akibat gigitan serangga, menunda penuaan dini, menumbuhkan rambut yang rontok hingga mengurangi dampak kanker.

Minyak zaitun lebih digunakan pada pencegahan penuaan dini, Cleopatra sebagai seorang ratu Mesir yang terkenal sepanjang masa karena kecantikannya, juga rutin menggunakan minyak zaitun sebagai obat pencegah keriput kulitnya.

Apakah minyak zaitun dapat digunakan setiap hari? Jawabannya, boleh. Namun, jika anda memiliki kulit yang sensitif bisa berkonsultasi terelbih dahulu ke dokter. Bagi anda yang bingung memilih minyak zaitun yang bagus, anda bisa memilih minyak zaitun berjenis ‘extra virgin’.

Minyak zaitun yang berjenis extra virgin merupakan varian minyak zaitun yang paling bagus. Karena, minyak ini melalui pemrosesan yang sederhana, ia tidak banyak diproses sehingga kandungan vitamin yang ada di dalamnya tetap terjaga seperti, kandungan antioksidan, vitamin E dan K.

BACA JUGA:10+ Manfaat Zaitun Untuk Kesehatan: Apakah Bisa Menyembukan Kanker?

BEBERAPA MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK WAJAH

1. Membantu Eksfoliasi Pada Kulit Atau Pengelupasan Sel Kulit Mati

Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai eksfoliator pada malam hari sebelum tidur. Bila terdapat kulit yang kering atau bersisik, anda dapat membuat scrub yang terbuat dari minyak zaitun yang diberi campuran garam laut. Kemudian, oleskan scrub tadi ke kulit anda yang kering hingga terasa lembab, setelah itu anda bisa membilasnya dengan air.

2. Membantu Membersihkan Riasan Make-Up

Sebagai seorang wanita, tidak afdol jika tidak berhias menggunakan make-up. Mungkin anda akan kesulitan menghapusnya dari kulit. Anda dapat menggunakan minyak zaitun guna menghapus make-up di wajah. Minyak zaitun akan memecah zat tahan air pada make-up sehingga memudahkan untuk membersihkannya. Selain itu, minyak zaitun juga akan memberikan kelembapan pada kulitmu sehingga akan tetap terjaga kesehatannya.

BACA JUGA:Segera Detox Tubuhmu dengan Minuman Rempah Ini!

3. Menghilangkan Bekas Luka

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, maka tidak heran jika ratu Cleopatra mengandalkan minyak zaitun guna merawat kesehatan kulitnya. Kandungan antioksidannya dapat menghilangkan bekas luka akibat gatal atau luka bakar. Anda dapat mengoleskannya pada malam hari, agar terhindar dari sinar UV di pagi hari.

4. Mengurangi Noda Dan Flek Hitam Pada Wajah

Manfaat yang paling mujarab pada minyak zaitun ialah mengurangi noda dan flek hitam pada wajah. Kandungan vitamin E dan K pada minyak zaitun sangat baik digunakan untuk menghaluskan dan mengurangi flek hitam pada wajah. Jika anda memiliki bekas jerawat yang sulit dihilangkan, anda dapat mencoba mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur di malam hari.

BACA JUGA:Minuman Rempah Untuk Menurunkan Kolesterol: No. 3 Paling Ampuh

5. Melembabkan Kulit Sensitif

Bagi anda yang memiliki kulit kering dan sensitif pada suatu hal, dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab. Kandungan di dalamnya mampu meregenerasi kulit mati karena mengandung vitamin E dan K. Alergi yang dapat menimbulkan gatal-gatal juga bisa anda sembuhkan dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit yang gatal tadi.

 

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa digunakan pada malam hari sebelum tidur. Anda dapat mengoleskan ke beberapa bagian tubuh anda yang terluka atau membutuhkan kelembapan. Tidak ada yang instan pada sebuah proses, hasil pada setiap orang yang mengoleskan minyak zaitun akan berbeda-beda. Maka, anda harus tetap konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: