Segera Detox Tubuhmu dengan Minuman Rempah Ini!

Segera Detox Tubuhmu dengan Minuman Rempah Ini!

Minuman berbahan rempah untuk detox tubuh-Alodokter - Tangkapan layar website-Alodokter

RADARMAJALENGKA - Detox pada tubuh merupakan sebuah proses menghilangkan kotoran atau racun yang ada di dalam tubuh. Kita tidak menyadari, jika apa yang kita konsumsi atau perbuatan kita bisa mengakibatkan kerusakan pada organ dalam tubuh. Maka, setidaknya kita bisa membantu tubuh dengan cara mengeluarkan racun tersebut dengan cara Detox

Ada beberapa cara alami untuk mendetox tubuh kita. Seperti, mengonsumsi buah dan sayur, memperbanyak asupan probiotik dan antioksidan, mengurangi asupan kafein, menerapkan pola makan yang teratur dan seimbang, dan kita bisa berpuasa agar menjaga berat badan tetap ideal.

Minuman detox sudah sangat mudah kita temukan di pasaran. Namun, membuat Minuman detox sendiri adalah pilihan yang tepat walau mungkin cukup merepotkan. Tapi kelebihannya, anda bisa mengetahui kualitas bahan yang anda gunakan tidak sembarangan.

BACA JUGA:Ini Minuman Rempah yang Bagus Untuk Meredakan Asam Lambung

Berikut adalah beberapa minuman untuk detox yang berasal dari rempah alami:

1. Jahe, Lemon dan Madu

Kombinasi ketiga bahan ini bisa anda buat sendiri di rumah. Jahe dan madu berfungsi untuk mengurangi sakit pada tenggorokan dan menghangatkan tubuh, dan lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Cara membuat:

Rebus air putih secukupnya dengan menambahkan jahe yang sudah dicincang halus, perasan jeruk lemon dan satu sendok teh madu. Kemudian saring airnya dan anda bisa langsung menikmati minuman tersebut.

BACA JUGA:5 Rumah Makan Lesehan di Majalengka: Nikmati Kelezatan Hidangan Khas Sunda

2. Kunyit dan Jahe

Kunyit bermanfaat untuk mengurangi radang pada sendi, mengelola sindrom usus besar, meningkatkan kekebalan tubuh dan memiliki sifat anti inflamasi. Sedangkan jahe bermanfaat untuk mengurangi mual, membantu melawan infeksi, kaya akan antioksidan, meringankan kestabilan kadar gula darah, menurunkan kadar kolesterol dan lainnya. Keduanya memiliki banyak sekali manfaat jika dikombinasikan dalam minuman herbal. 

Cara membuat:

Siapkan segelas air putih, tambahkan setengah sendok bubuk kunyit dan jahe yang sudah dihaluskan, kemudian anda dapat menambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa manis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: