Minuman Rempah Untuk Menurunkan Kolesterol: No. 3 Paling Ampuh

Minuman Rempah Untuk Menurunkan Kolesterol: No. 3 Paling Ampuh

Minuman Rempah Untuk Menurunkan Kolesterol-Metronews - Tangkapan layar website-Metronews

RADARMAJALENGKA - Kolesterol merupakan lemak yang diproduksi alami oleh organ hati. Lemak ini dapat ditemukan pada makanan yang bersifat hewani, seperti susu dan daging. Kolesterol sebenarnya dibutuhkan juga oleh tubuh guna membentuk sel-sel sehat, menghasilkan vitamin D dan memproduksi sejumlah hormon.

Namun, terkadang orang-orang masih menyepelekan bahaya mengonsumsi daging berlebih yang akan mengakibatkan kolesterol tinggi. Jika, tidak diobati segera maka akan membahayakan tubuh. Keseimbangan tubuh akan hilang dan menyebabkan banyak penyakit berdatangan. Penumpukan lemak akan mengakibatkan tingginya kadar kolesterol dalam darah dan bila pecah dapat mendatangkan penyakit yang serius seperti serangan jantung bahkan stroke.

Maka, kita harus menjaga kesehatan dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Kita disarankan berolahraga minimal 30 menit setiap hari, menghindari makanan yang digoreng, berhenti merokok dan memperbanyak konsumsi makanan tinggi serat. 

BACA JUGA:Segera Detox Tubuhmu dengan Minuman Rempah Ini!

Selain hal diatas, kita dapat membantu tubuh kita dengan meminum vitamin atau yang lebih menyehatkan ialah meminum minuman rempah yang sangat baik dikonsumsi untuk mencegah kolesterol.

Berikut Beberapa rempah Untuk Mengurangi Kolesterol:

1. Gingseng

Rempah-rempah ini sudah dimanfaatkan berabad-abad yang lalu. Gingseng sering dikenal sebagai tanaman asli Korea, padahal tanaman ini juga dapat ditemukan di Himalaya, Jepang dan Indonesia.

Gingseng dikenal dapat memberikan banyak sekali manfaat seperti menangani penyakit Alzheimer, menyembuhkan penyakit diabetes, sebagai anti aging (penuaan).

Dan, mengonsumsi gingseng secara rutin juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, karena kandungan antioksidan yang bagus. Selain itu gingseng juga bermanfaat dalam mengurangi penebalan pada pembuluh darah.

BACA JUGA:Ini Minuman Rempah yang Bagus Untuk Meredakan Asam Lambung

2. Jahe

Selain berguna untuk detox tubuh, jahe juga bermanfaat sebagai penurun kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam jahe mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dan membuang kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Anda dapat merebus jahe untuk mengonsumsinya, bila ingin memiliki rasa anda bisa menambahkan madu agar tidak terlalu hambar. Meminum jahe juga sangat baik untuk tubuh, karena dapat menghangatkan.

3. Akar Manis

Akar manis merupakan rempah asli Indonesia yang juga dijuluki licore root. Akar manis merupakan rempah yang sangat ampuh dalam menurunkan kolesterol jahat. Kandungan antioksidan yang tinggi dapat merontokkan kolesterol yang ada dalam tubuh anda.

Cara mengonsumsinya pun cukup mudah, anda dapat merebus akar manis selama kurang lebih 5 menit. Anda dapat mencampurkan madu sebagai penambah rasa agar lebih enak diminum.

BACA JUGA:Glamping di Kuningan 2024 Paling Estetik, Informasi Harga Terbaru dan Kontak Reservasi

4. Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: