10+ Manfaat Zaitun Untuk Kesehatan: Apakah Bisa Menyembukan Kanker?

10+ Manfaat Zaitun Untuk Kesehatan: Apakah Bisa Menyembukan Kanker?

10 Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, bisa menyembuhkan kanker-Adzillanie Izzati -Tangkapan layar Youtube-Adzillanie Izzati

RADARMAJALENGKA - Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, dari mulai kesehatan tubuh, bahan memasak hingga kecantikan. Minyak zaitun identik dengan obat penyubur rambut, namun bukan hanya itu melainkan masih banyak kelebihan yang dimiliki Minyak zaitun

Minyak zaitun berasal dari ekstrak buah zaitun (Olea europaea). Buah ini sudah sangat populer digunakan sebagai bahan dasar obat sejak dahulu.

Rumornya, Cleopatra rutin menggunakan minyak zaitun semasa hidupnya. Maka tidak heran Cleopatra menjadi simbol wanita yang memiliki kecantikan yang awet.

BACA JUGA:Minuman Rempah Untuk Menurunkan Kolesterol: No. 3 Paling Ampuh

BEBERAPA MANFAAT MINYAK ZAITUN:

1. Menunda Penuaan Dini

Bahan yang terkandung dalam minyak zaitun dapat menunda kemunculan tanda penuaan seperti flek hitam atau keriput. Manfaat minyak zaitun dapat menunda penuaan dikarenakan mengandung vitamin E dan vitamin K yang tinggi. Selain itu, manfaat minyak zaitun pada kulit tubuh juga dapat melembabkan dan dapat membuat kulit lebih lembut.

2. Mengobati Gatal-Gatal

Selain bermanfaat untuk menjaga kulit, minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengurangi gatal karena mengandung sifat anti inflamasi. Bagi anda yang terkena gatal akibat gigitan serangga atau alergi, bisa mengoleskan minyak zaitun ke bagian tubuh yang terasa gatal. Karena fungsinya itu, minyak zaitun juga cocok untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Segera Detox Tubuhmu dengan Minuman Rempah Ini!

3. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Jika anda tidak memberikan nutrisi pada wajah, maka lama kelamaan wajah bisa rusak dan membuka pori-pori lebih besar. Hal tersebut akan membuat anda nampak lebih tua. Minyak zaitun hadir untuk memperbaiki segalanya, ia mampu mengecilkan pori-pori wajah.

4. Menghilangkan Jerawat

Selain menjaga agar wajah tidak membesar pori-porinya, minyak zaitun juga dapat mengatasi jerawat yang muncul dengan cepat. Anda harus rutin menggunakan minyak zaitun agar hasilnya bagus, tidak akan ada hasil jika anda baru menggunakannya 1-3 hari, karena efeknya akan terasa lebih dari itu. Maka, dengan konsistensi anda dapat merasakan manfaatnya.

5. Mencegah Rambut Bercabang dan Rusak

Bagi anda yang memiliki rambut yang bercabang dan sudah rusak, mungkin anda bisa menjadikan obat alternatif yang manjur seperti minyak zaitun untuk membantu memulihkan rambut anda. Oleskan minyak zaitun ke kulit rambut anda dan pijat perlahan hingga meresap, bila dirasa sudah meresap anda dapat membilasnya dengan shampo atau membiarkannya. 

BACA JUGA:Ini Minuman Rempah yang Bagus Untuk Meredakan Asam Lambung

6. Menumbuhkan Rambut yang Rontok dan Mengurangi Ketombe

Permasalahan rambut menjadi dilema karena akan mengurangi penampilan anda. Permasalahan seperti ketombe dan rambut yang rontok tidak bisa anda sepelekan, karena memperparah bila tidak di tangani dengan cepat. Anda akan mengalami kebotakan dini bila tetap hirau pada kerontokan yang anda rasakan sekarang.

7. Melembabkan Rambut

Seperti manfaat rambut di atas, minyak zaitun juga dapat memberikan kelembapan pada rambut yang kering. Anda yang bekerja di lapangan akan sering terkena paparan sinar matahari, bila tidak menggunakan pelindung dan tidak memberikan vitamin akan membuat rambut anda kering dan mengalami kerusakan. Maka, sangat dianjurkan untuk menggunakan minyak zaitun guna merawat kesehatan rambut anda. Minyak zaitun juga dapat membuat rambut anda terlihat lebih berkilau.

8. Melancarkan Kinerja Pencernaan

Minyak zaitun dapat anda gunakan sebagai opsi pengganti dari mentega atau margarin. Minyak zaitun dinilai lebih menyehatkan, karena dapat meningkatkan peptida yang membuat organ pencernaan anda lebih sehat dan bekerja dengan optimal. Pada saat minyak zaitun masuk ke organ pencernaan seperti usus, ia akan membantu mengoptimalkan usus dalam menyerap banyak mineral dan vitamin guna mengusir kandungan makanan yang buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: