Mengungkap 3 Fungsi Air Mawar Viva Untuk Wajah

Mengungkap 3 Fungsi Air Mawar Viva Untuk Wajah

Air mawar viva -radarmajalengka.com-yoona.id

RADARMAJALENGKA.COM - Nyatanya, ekstrak air mawar viva memiliki anti-inflamasi yang tinggi, dimana sifat anti-inflamasi ini dapat membantu meredakan peradangan pada kulit, termasuk kemerahan dan pembekakan.

Tapi apakah kamu tahu, pemanfaatan bunga mawar sebagai bahan perawatan kulit sudah ada sejak zaman Mesir Kuno. mereka meyakini, bahwa nutrisi dalam bunga mawar dapat membuat kulit mereka menjadi lebih sehat dan lembut. 

Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang paling diminati. Bukan tanpa sebab, aromanya yang harum dan penampilannya yang menarik, menjadikan bunga ini sebagai salah satu bunga primadona untuk acara-acara khusus,contohnya seperti Hari Kasih Sayang.

Faktanya, dilansir Truly Beauty bunga mawar merupakan salah satu bahan yang sangat populer yang biasa digunakan oleh para pelaku industri kecantikan. Berikut ini dia fungsi air Mawar Viva untuk wajah.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Stretch Mark dan Cara Menggunakannya

1. Mengurangi Kulit Kemerahan, Jerawat, Gatal, dan Iritasi

Air mawar atau rosa damascena terdaftar sebagai bahan utama pada banyak produk pereda kemerahan. Ini karena khasiatnya sebagai anti inflamasi, hal yang sama yang membantu mengurangi jerawat, gatal, dan iritasi.

 BACA JUGA:10+ Manfaat Zaitun Untuk Kesehatan: Apakah Bisa Menyembukan Kanker?

Jika kamu diterpa sinar matahari yang menyebabkan kulit terbakar, gunakan kapas yang dibasahi air mawar untuk menghilangkan kemerahan yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:3 Penyebab Wajah Bruntusan dan Jerawat, Nomor 2 Jarang Disadari!

2.Melembapkan Kulit Wajah 

Jika kamu menderita kulit kering terus-menerus bahkan setelah merawatnya dengan losion, menambahkan air mawar ke dalam perawatan harian bisa menjadi jawabannya

BACA JUGA:Buat Wajahmu Awet Muda dengan Minyak Zaitun, Ini 5 Manfaatnya Untuk Wajah

Setelah keluar dari kamar mandi, semprotkan semprotan air mawar ke seluruh tubuh. Segera lapisi dengan body lotion saat kulit masih lembap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com