3 Penyebab Wajah Bruntusan dan Jerawat, Nomor 2 Jarang Disadari!

3 Penyebab Wajah Bruntusan dan Jerawat, Nomor 2 Jarang Disadari!

Apa yang menyebabkan timbulnya bruntusan serta jerawat di wajah, siapa dalangnya?-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa sih, yang merasa terganggu jika wajah tiba-tiba bruntusan serta timbul jerawat, pasti kesel kan. Eits, jangan kesel dulu, jika sudah tau penyebabnya, karena jika penyebab sudah diketahui, maka mencegah pun jadi lebih mudah.

Wajah bruntusan serta jerawat, adalah hal lumrah terjadi, mungkin karena perubahan hormon tubuh, atau pola makan serta tidur yang berantakan.

Bahkan dari banyaknya pikiran juga dapat menimbulkan jerawat juga lho, untuk bruntusan biasanya disebabkan oleh, pemakaian skincare yang tidak benar.

Nah berikut ada penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya bruntusan serta jerawat di wajah. Serta ada pula beberapa tips untuk mencegah atau mengatasinya. Yuk simak baik-baik.

BACA JUGA:Rekomendasi tablet Advan yang Wajib Kamu Pertimbangkan, No. 1 Paling Banyak di Beli

1. Penumpukan Komedo

Apa yang menyebabkan timbulnya jerawat dan bruntusan, yaitu adanya penumpukan komedo di wajah secara berlebih.

Penumpukan komedo, jika tidak ditangani secara tepat, maka dapat mempengaruhi kesehatan wajah, dapat pula membuat wajah menjadi kusam serta berminyak.

Penumpukan komedo, juga dapat menimbulkan besarnya ukuran pori-pori wajah, serta dapat pula menimbulkan jerawat baru karena pori-pori wajah tersumbat oleh komedo.

Dengan rutin mencuci muka, serta memakai produk skincare yang tepat untuk wajah, dan rutin eksfoliasi. Maka komedo menumpuk penyebab jerawat serta bruntusan bisa ditanganani. 

BACA JUGA:Apa Yang Menyebabkan Wajah Bruntusan dan Kering? Berikut 3 Tips Cara Mengatasinya Cukup Dirumah Saja

2. Stres dan Banyak Pikiran

Ya, kalian tidak salah dengar jika stres dan banyak pikiran, bisa menimbulkan jerawat serta bruntusan pada wajah.

Maka dari itu, kita harus mengelola pikiran kita secara teratur, agar terhindar dari banyak pikiran, yang dapat memicu stres berlebih. Karena hal ini juga dapat mempengaruhi kesehatan wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: