Kenali 5 Manfaat Zaitun Untuk Kulit, Bisa Untuk Mengurangi Jerawat

Kenali 5 Manfaat Zaitun Untuk Kulit, Bisa Untuk Mengurangi Jerawat

Minyak zaitun-canva.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Banyak manfaat minyak zaitun, salah satunya adalah untuk kesehatan, termasuk kulit dan wajah. 

Minyak zaitun merupakan minyak dari ekstrak buah zaitun. Minyak zaitun ini dikenal mempunyai segudang  manfaat, khususnya untuk Kesehatan, termasuk juga kulit dan wajah. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kulit adalah untuk membuat kulit lebih cerah. Jadi tak heran jika minyak zaitun ini sering digunakan sebagai bahan tambahan untuk produk kecantikan. Selain itu apalagi ya manfaat minyak zaitun untuk kulit dan wajah yang lainnya? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Zaitun Untuk Kesehatan, Bisa Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang baik untuk kulit kering. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kulit kering yaitu bisa menjaga kelembapan kulit. Karena dalam minyak zaitun mengandung vitamin E yang bisa meningkatkan kemampuan kulit menyerap air. Di dalam minyak zaitun juga terkandung squaelene yang berperan mengunci air di kulit. Dengan fungsi tersebut maka bisa membuat wajah tetap terhidrasi dan segar.

2. Mengurangi Flek Hitam

Jika memiliki flek hitam pada wajah, maka salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Dengan kandungan vitamin E yang dimiliki oleh minyak zaitun bisa membuat menyamarkan noda atau flek hitam. Flek hitam ini bisa muncul salah satu penyebabnya adalah karena seiring bertambahnya usia atau karena paparan sinar matahari yang bisa membuat kerusakan pada kulit.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Apa Saja ?

3. Mengurangi Jerawat

Selanjutnya manfaat darai minyak zaitun adalah membantu permasalahan jerawat. Efek antibakteri dari minyak zaitun ini bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk penggunaannya bisa dengan menggunakan sabun wajah yang mengandung minyak zaitun. 

Selain bisa mengurangi jerawat, permasalahan jerawat yang bisa diatasi dengan minyak zaitun yaitu bisa untuk memudarkan bekas jerawat. Ini karena kandungan vitamin E dalam minyak zaitun berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat dan membantu regenerasi kulit.

4. Menunda Munculnya Tanda Penuaan

Kandungan senyawa antioksidan di dalam minyak zaitun bisa untuk mencegah kerusakan pada kulit akibat radikal bebas. Jadi jika yang telah memiliki tanda-tanda penuaan seperti garis halus pada kulit, coba untuk gunakan minyak zaitun ini. Karena minyak zaitun juga bisa membuat kulit kencang dan kenyal.

BACA JUGA:Kombinasi Manfaat Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: