Berendam di Kuningan, Wisata Pemandian Air Panas 2024 Terbaru Ada Fasilitas Hotel

Berendam di Kuningan, Wisata Pemandian Air Panas 2024 Terbaru Ada Fasilitas Hotel

Hotel Pemandian Air Panas Kuningan Jawa Barat-Tangkapan layar google maps-Cynthia Bernadetta

RADARMAJALENGKA - Pemandian air panas di Kuningan Jawa Barat, mungkin masih belum familiar di telinga anda. Karena letaknya yang dekat dengan Gunung Ciremai, maka Kuningan juga memiliki destinasi obyek wisata pemandian air hangat seperti di Ciater Subang, Candi Umbul di Magelang, Guci di Tegal, Baturaden di Purwokerto dll.

Kabupaten Kuningan berada pada lintasan jalan penghubung antara Cirebon dengan wilayah Priangan Timur seperti Tasikmalaya dan Garut. Kuningan dikenal dengan alamnya yang masih asri karena terletak dibawah Gunung Crremai.

Manfaat berendam di pemandian air panas ialah sebagai pengobatan seperti penyakit kulit, reumatik, nyeri tulang sendi, pegal-pegal dll. Hal ini memungkinkan jadi alternatif pengobatan alami karena ari panas alami biasanya mengandung zat silikon dioksida (SiO2), zat sulfat (SO4) dan klorida (CI).

BACA JUGA:4 Wisata Murah Meriah di Kuningan Jawa Barat, Dapat Anda Kunjungi!

Bagi anda yang ingin menjadwalkan healing ke Kabupaten Kuningan sendiri maupun bersama keluarga, kami akan merekomendasikan pemandian air panas yang ada di Kuningan Jawa Barat. Berikut adalah rekomendasinya:

1. Pemandian Air Panas Sangkanurip

Hotel pemandian air panas Kuningan, itu lah julukan pemandian sangkanurip. Dijuluki demikian karena pemandian air panas Sangkanurip lah yang sudah memiliki fasilitas hotel sebagai tempat menginap pengunjung.

Pemandian air panas ini terletak di desa Panawuan, kecamatan Cigandamekar, kabupaten Kuningan, provinsi Jawa Barat. Lokasinya strategis karena cukup dekat dengan pusat kota Cilimus.

Pemandian air panas sangkanurip terdiri dari kolam air panas, kolam air dingin yang memiliki perosotan berbentuk naga, pemandian tertutup untuk 2-4 orang, tempat bilas, toilet umum, mushola gazebo, panggung hiburan serta warung yang menjual makanan. Pemandian air panas sangkanurip buka 24 jam setiap hari.

BACA JUGA:Wisata Terpopuler di Kuningan Jawa Barat

Harga tiket masuk pemandian air panas sangkanurip terbaru 2024 ialah:

  • Anak-anak : Rp. 15.000/orang
  • Dewasa : Rp. 20.000/orang
  • Pemandian Privat: Rp. 30.000/orang

(harga dapat berubah sewaktu-waktu)

2. Pemandian Air Panas Ciniru Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: