Masjid Agung Al Imam Majalengka Sediakan Tempat Wudhu dan Toilet Khusus untuk Disabilitas

Masjid Agung Al Imam Majalengka Sediakan Tempat Wudhu dan Toilet Khusus untuk Disabilitas

MUDAHKAN KAUM DISABILITAS: Masjid Agung Al Imam Majalengka telah merampungkan fasilitas wudlu dan kamar mandi (toilet) khusus kaum disabilitas. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al Imam Majalengka telah membuat fasilitas untuk kaum disabilitas baik untuk berwudlu maupun untuk buang hajat (toilet).

Ketua DKM Al Imam, Drs H Abdul Gani MSi  bersyukur telah merampungkan fasilitas wudlu dan kamar mandi khusus kaum disabilitas.

“Kami perlu memberikan fasilitas untuk kaum disabilitas agar lebih aman dan nyaman ketika berwudlu stau buang hajat. Sehingga tidak harus turun ke bawah untuk berwudlu dan buang hajat. Termasuk untuk orang yang memiliki fisik obesitas bisa menggunakan fasilitas disabilitas tersebut,” kata H Gani kepada Radar usai Salat Jumat di Masjid Agung Al Imam kemarin.

Disebutkan, dana untuk pembangunan dua kamar mandi dan sarana berwudlu kaum disabilitas itu mencapai Rp30 jutaan.

BACA JUGA:Pemkab Majalengka Berikan Masyarakat Akses Layanan Kesehatan Gratis

BACA JUGA:Bupati Hadiri Pelantikan BPC HIPMI

Setelah merampungkan aula serbaguna dan kamar mandi disabilitas, kini DKM berupaya untuk membebaskan lahan untuk perluasan sarana  prasarana masjid.

Sementara itu Gani menambahkan pada Jumat (8/12) bertindak sebagai katib KH Abdulah Gymnastiar (Aa Gym) yang sebelumnya mengisi tablig akbar di halaman Pendopo Abdi Negara. (ara)  

BACA JUGA:KPPS di Majalengka Harus Melek IT, Rekrutmen Dimulai 11 Desember 2023

BACA JUGA:SSB Brawijaya Juara Asag Biha Cup Lapangan Tarikolot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: