Pemkab Majalengka Berikan Masyarakat Akses Layanan Kesehatan Gratis

Pemkab Majalengka Berikan Masyarakat  Akses Layanan Kesehatan Gratis

Karna Sobahi-DOKUMEN-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA,RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Kabupaten Majalengka memastikan seluruh masyarakatnya dapat mengakses kesehatan gratis yang berkualitas, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan kualitas pelayanan kesehatan.

Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd menyebutkan, upaya peningkatan kualitas kesehatan sebagai pelayanan dasar bagi masyarakat merupakan buah dari visi dan misi Kabupaten Majalengka.

Hal tersebut agar masyarakat bisa menikmati pelayanan kesehatan secara gratis. Bukan hanya akses kesehatan saja, pihaknya juga terus mendorong pelayanan kesehatan tanpa membeda-bedakan latar belakang sosial, ekonomi atau geografis masyarakat.

"Warga Majalengka ketika ditanya butuh apa, tentu jawabnya adalah membutuhkan pelayanan kesehatan yang mudah dan murah. Makanya politik anggaran saya geser dari prioritas kesekian menjadi prioritas utama," ujar Karna.

BACA JUGA:Sebuah Bus Alami Kecelakaan di Tol Cipali KM 175 Arah Jakarta Hari Ini

BACA JUGA:172.437 Warga Majalengka Tercover Jamkesda

Dalam mewujudkan hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H Agus Susanto SSos MSi menambahkan pihaknya sudah menaruh perhatian besar pada bidang layanan kesehatan. Salah satunya dengan memberikan layanan BPJS Kesehatan gratis bagi masyarakat miskin di Majalengka.

Saat ini, beber Agus, Pemkab Majalengka sudah meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan.

"Kabupaten Majalengka pun telah mencapai status UHC Non Cut Off, sehingga memungkinkan akses pendaftaran JKN langsung aktif tanpa masa tunggu," ucap Agus. (ono)

BACA JUGA: Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS, Puluhan Program Promo, dan Layanan Pelanggan Terdepan Jelang Naru

BACA JUGA:Begini Cara Disparbud Majalengka Dongkrak Promosi Wisata, Budaya dan Ekraf, hingga Gelar Pakauland 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: