Sikapi Konflik Israel - Palestina, Pemkab Majalengka Kelurkan Maklumat Ini Poinnya

Sikapi Konflik Israel - Palestina, Pemkab Majalengka Kelurkan Maklumat Ini Poinnya

Pemkab Majalengka kelurkan maklumat atas konflik israel-palestina--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM- Pemkab Majalengka mengelurkan maklumat menyikapi konflik Israel- Palestina yang berisi enam poin.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Asep Zaki Muyatno mengungkapkan bahwa maklumat ini dikeluarkan karena dalam perkembangan konflik Israel dan Palestina, telah menewaskan ribuan masyarakat sipil, bayi, anak-anak dan kerusakan bangunan.

Oleh sebab itu, sebagi bentuk kepedulian dalam menyikapi konflik tersebut, Pemkab Majalengka telah mengeluarkan maklumat yang harus disampaikan dan maklumat tersebut berisi enam poin diantaranya.

BACA JUGA:Lakukan Qunut Nazilah, Untuk Keselamatan Palestina

BACA JUGA:Lirik Lagu Atuna Tufuli (Atouna El Toufoule), Dukunan Untuk Palestina

1. Menyampaikan keprihatinan dan duka cita yang mendalam atas terjadinya eskalasi konflik kekerasan antara Israel dan Palestina di kawasan jalur Gaza yang telah menyebabkan ribuan masyarakat sipil meninggal dunia dan luka-luka.

2. Menyerukan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk segera mengambil langkah-langkah politik dan diplomatik dalam mengupayakan penyelesaian konflik yang terjadi sesuai dengan hukum dan kesepakatan internasional guna menghentikan perang, melakukan gencatan senjata, dan melakukan perundingan damai.

3. Meminta kepada pemerintah Indonesia untuk lebih proaktif atas penyelesaian konflik Israel-Palestina melalui Perserikatan Bangsa-bangsa, Organisasi Kerjasama Islam, dan Lembaga strategis lainnya.

BACA JUGA:Doa Ketika Mengalami Kesulitan dan Meminta Pertolongan

BACA JUGA:Sholat Sunnah Memberi Peluang Rezeki Datang

4. Mengimbau kepada Seluruh masyarakat untuk menyikapi konfil Israel-Palestina dengan rasional dan bijak serta tidak mudah terprovokasi oleh berbagai informasi provokatif, hoaks, dan menyesatkan yang disampaikan oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan perang Israel-Palestina untuk kepentingan tertentu yang berpotensi menimbulkan perpecahan antar ummat.

5. Menyerukan kepada Masyarakat Kabupaten Majalengka untuk melakukan qunut Nazilah, shalat ghaib dan doa bersama guna mendoakan arwah pejuang Palestina yang wafat.

6. Menghimbau kepada seluruh warga Majalengka khususnya ASN untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat sipil di Palestina yang menjadi korban perang terutama anak-anak dan perempuan. 

BACA JUGA:Sholawat Asyghil, Doa Untuk Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: