Sholat Sunnah Memberi Peluang Rezeki Datang

Sholat Sunnah Memberi Peluang Rezeki Datang

Sholat sunnah yang dapat memperlancar rezeki jika dilakukan karena Allah SWT.-Shutterstock-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sholat fardhu merupakan kewajiban bagi umat Islam sehingga menjadi tiang agama dan termasuk juga kedalam rukun Islam yang ke dua. Sholat juga salah satu kegiatan berisikan doa-doa yang dianjurkan oleh umat Islam, terdapat berbagai macam sholat dari yang wajib hingga sunnah. 

Perintah untuk melaksanakan sholat sudah tercantum di dalam Al-Quran yaitu diantaranya Qs.Al-Isra ayat 78, Qs. An-Nisa ayat 103, Qs. Hud Ayat 114, Qs Ar-Rum Ayat 17-18, Qs. Al-Baqorah Ayat 110, Q.S Al-Baqorah Ayat 43, dan masih banyak ayat al-Quran yang menjelaskan tentang sholat. 

Perintah sholat tersebut ternyata dapat memberikan kelancaran rezeki loh, sudahkan anda sholat wajib tepat waktu? Dari memperbaiki sholat fardhu juga dapat menjadi salah satu langkah untuk memperbaiki hidup dan rezeki.

Jika anda memiliki masalah pada hidup, seperti sempit rezeki coba lihatlah sholat anda, apa sudah sempurna melaksanakan sholat wajib 5 waktu dalam sehari? Ternyata menurut para ulama sholat adalah cerminan dari kehidupan, seperti “jika sholatnya berantakan atau jarang dilaksanakan maka hidup pun akan dirasa sulit.” Sehingga sholat wajib dilarang untuk ditinggalkan dalam keadaan apapun.

BACA JUGA:Sholat yang Memiliki Keutamaan Sebagai Pembuka Rezeki

BACA JUGA:Sholawat Asygil Mengandung Doa, Dapat Membantu Palestina

Namun, terdapat beberapa sholat sunnah yang dipercaya untuk memperlancar rezeki. Berbagai bentuk rezeki diantaranya kesehatan, kenyamanan, memiliki makanan untuk dimakan dan masih banyak lagi.

Artikel ini akan membahas mengenai sholat sunnah yang dapat memperlancar rezeki jika dilakukan karena Allah dan sesuai dengan anjurannya. Berikut ini sholat pembuka rezeki, diantaranya:

1.Sholat Dhuha

Sholat dhuha adalah sunnah yang dilakukan ketika matahari terbit sampai menjelang waktu zuhur, yang memiliki jumlah rakaat minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat.

Terdapat ungkapan bahwa ketika sholat 2 rakaat maka akan dianggap sedekah untuk persendian di dalam tubuh karena terdapat bacaan tasbih, tahmid, tahlil, takbir dan amar maruf nahi munkar yang termasuk kedalam 2 rakaat sholat dhuha.

Terdapat hadis yang memberikan penjelasan mengenai sholat dhuha dapat memperlancar rezeki diantaranya : "Wahai anak Adam janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya aku cukupi untukmu (kebutuhan) di akhir hari itu." (HR Ahmad).

BACA JUGA:Dukung Palestina Dengan Cara Qunut Nazilah

BACA JUGA:Sholawat Asyghil, Doa Untuk Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: