Ramai Di Media Sosial Seruan All Eyes On Rafah, Apa Maksudnya?

Ramai Di Media Sosial Seruan All Eyes On Rafah, Apa Maksudnya?

Arti dari slogan "all eyes On Rafah"-sumber gambar dari salah satu akun X - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Media sosial kini tengah ramai dengan berbagai unggahan "All Eyes On Rafah" hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap Palestina yang terus mendapat serangan dari Israel.

Sejak artikel ini dibuat sudah lebih dari 40 juta orang mengunggah slogan "All Eyes On Rafah". Ini adalah seruan agar orang-orang memusatkan perhatian pada Rafah. Sebuah gerakan untuk terus mendukung warga Palsetina atas serangan dari Israel.

Apa arti sebenarnya dari slogan All Eyes On Rafah ?

Jika di Artikan secara bahasa slogan tersebut dapat ditarik terjemahan bahwa "Semua Mata tertuju Pada Rafah". Atau singkatnya slogan untuk mengajak warga dunia untuk terus mendukung dan melihat apa yang yang terjadi di Rafah Palestina. 

"All Eyes On Rafah" adalah ungkapan yang mengacu pada genosida yang berlangsung di Rafah, Gaza. Di kawasan ini terdapat lebih dari 1,4 juta warga Palestina yang mengungsi dan mencari perlindungan dari serangan di Gaza.

BACA JUGA:Solusi Untuk Masalah Kulit Kepala Shampoo Yang Cocok Untuk Menghilangkan Ketombe

 

BACA JUGA:Apakah Cirebon Masuk Kawasan Gunung Ciremai? Berikut 14 Fakta Infografis Gunung Ciremai.

 

Apa itu Rafah?

Rafah adalah sebuah kota di sebelah selatan Jalur Gaza, Palestina. Rafah adalah ibu kota Kegubernuran Rafah, berjarak 30 kilometer di sebelah barat daya Kota Gaza.

Rafah sendiri merupakan kawasan pengungsian bagi warga Palestina. Kawasan Rafah dianggap aman sehingga banyak warga Gaza berlindung di sana. Namun serangan udara yang diluncurkan Israel membuat kawasan Rafah tidak lagi aman dijadikan tempat mengungsi.

Buntut dari serangan yang dilakukan oleh Israel di Rafah ini mengakibatkan 45 orang tewas dan ratusan orang lainnya luka-luka. Serangan ini lah yang kemudian mengguncang masyarakat dunia menyuarakan "All Eyes On Rafah".

BACA JUGA:Pesona Gunung Ciremai. Julukan, Letak Geografis Serta Keberagaman Flora dan Fauna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: