WASPADA, Ini Ciri-Ciri dan Merek Kurma Asal Israel yang di Boikot Ketika Ramadhan

WASPADA, Ini Ciri-Ciri dan Merek Kurma Asal Israel yang di Boikot Ketika Ramadhan

Ini Ciri-Ciri dan Merek Kurma Asal Israel yang di Boikot Ketika Ramadhan-ceriasihat - Tangkapan layar website-ceriasihat

RADARMAJALENGKA - Kurma merupakan buah yang berasal dari timur tengah yang menjadi makanan khas pembuka pada bulan Ramadhan. Kurma juga tumbuh di tanah Palestina, namun dengan aksi genosida yang dilakukan Israel membuat Palestina tidak bisa mengembangkan industrinya. Maka, Israel lah yang mengambil kesempatan emas tersebut untuk meraup keuntungan demi kepentingan aksi keji mereka.

Dalam upaya menghindari aksi boikot umat Islam di seluruh penjuru dunia, pihak produsen Israel mensiasati dengan trik marketing yang menipu.

Produsen Israel menggunakan trik tersebut agar memberikan keuntungan selama bulan Ramadhan ini. Seperti yang kita ketahui kurma menjadi makanan wajib bagi umat muslim pada saat bulan puasa. Mereka memberikan label produk kurma yang mereka tanam di tanah Palestina dengan nama perusahaan Jordan Valley dan King Solomon.

Bagaimanakah cara mengenali kurma Israel? berikut akan kita bahas beserta merek yang tersebar dipasaran.

BACA JUGA:Mengenal Jusuf Hamka: Dari Bos Jalan Tol Hingga Menemukan Cahaya Islam

Ciri Kurma Israel yang dipasarkan:

1. Produk Israel menggunakan identitas berupa barcode di setiap kemasannya. Barcode tersebut bertuliskan 729 namun baru-baru ini kode tersebut diubah menjadi 871.

2. Perusahaan Israel yang mengekspor kurma seperti, Mehadrin, Medjool Plus, Hadiklaim dan Carmel Agrexco.

3. Merek kurma Israel seperti, Jordan River, King Solomon, Medjool Plus, Bahri dan King Medjool.

4. Produk kurma yang tidak memiliki identitas perusahaan dan asal negara produksi yang jelas dan valid.

5. Kurma Israel dijual lebih murah karena mendapatkan subsidi dari pemerintahan Israel.

BACA JUGA:7 Restoran Seafood Terenak di Cirebon, No. 1 Paling Viral

Maka, dari ciri-ciri di atas anda sebagai umat Muslim perlu mewaspadainya dengan beberapa langkah berikut:

1. Hindari membeli kurma dengan label perusahaan Hadiklaim, Mehadrin, Carmel Agrexco, Arava, MTex dan Edom. Perusahaan Hadiklaim merupakan  eksportir terbesar di Israel.

2. Hindari pembelian kurma yang dijual perusahaan Hadiklaim dengan nama merek King Solomon, Jordan River Bio-Top dan Jordan River.

3. Jangan beli produk yang tidak memiliki keterangan asal negara produksi dan perusahaan produsen yang jelas, agar tidak terjebak trik produsen Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: