Arti dari All Eyes on Rafah yang Berkaitan pada Palestina

Arti dari All Eyes on Rafah yang Berkaitan pada Palestina

All Eyes on Rafah-Radarmajalengka.com-CNBC Indonesia - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Kampanye "All Eyes on Rafah" kini tengah ramai di media sosial.Ini merupakan ajakan kepada masyarakat untuk memberikan perhatian dan kesadaran terhadap situasi yang sedang terjadi di Rafah.

Kalimat ini digunakan sebagai bentuk kepedulian terhadap konfilk yang dialami oleh masyarakat Palestina. Lantas, All Eyes on Rafah artinya apa? Untuk mengetahui maknanya, simak ulasan di bawah ini.

BACA JUGA:Jokowi Larang Kementerian Lembaga Bikin Aplikasi Baru!

Arti All Eyes on Rafah

Dikutip dari buku Bangkit dan Runtuhnya Daulah Fathimiyah oleh Dr. Muhammad Suhail Thaqqusy, Rafah adalah salah satu kota yang padat penduduk di Palestina, terletak di bagian paling selatan dari wilayah Gaza.

Wilayah ini memiliki luas 64 km persegi. Sebelum perang berlangsung, diperkirakan ada sekitar 275.000 orang tinggal di kota ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, Israel telah melancarkan serangan ke kota Rafah. Saat ini, wilayah tersebut tengah dipadati para pengungsi yang terdampak serangan Israel. Peristiwa ini memakan banyak korban sipil, termasuk anak-anak.

Secara harfiah, "All eyes on Rafah" artinya adalah "Semua mata tertuju pada Rafah." Ungkapan ini digunakan untuk menggambarkan situasi ketika semua perhatian dan fokus tertuju pada Rafah.

BACA JUGA:Tips Efektif Berkomunikasi dengan Atasan di Kantor

Berdasarkan informasi Health Policy Watch, "All Eyes on Rafah" merupakan seruan agar semua orang di seluruh dunia memperhatikan apa yang sedang terjadi di Rafah. Awal mula seruan ini muncul setelah Israel menyerang Rafah pada Februari 2024, dan semakin ramai ketika pasukan Israel menyerang kota tersebut.

“All Eyes on Rafah” kini banyak digunakan oleh warganet di berbagai platform, mulai dari Instagram, X, hingga TikTok. Tujuannya tentu untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap warga Palestina yang ada di Rafah.

BACA JUGA:Fakta Unik Buah Jambu Apel Manfaat, Varietas, dan Tips Menanam

Selain “All Eyes on Rafah”, ada juga slogan atau kampanye lain yang sering digunakan di media sosial terkait Palestina. Dirangkum dari AP News, berikut beberapa seruan untuk Palestina:

1.Simbol Semangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com