Doa Ketika Mengalami Kesulitan dan Meminta Pertolongan

Doa Ketika Mengalami Kesulitan dan Meminta Pertolongan

Doa-doa memohon pertolongan dari segala kesulitan yang dialami.-shutterstock.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Setiap orang tentu memiliki urusan dan hajatnya masing-masing dalam kehidupan, namun tidak semua urusan berjalan dengan apa yang diinginkan sehingga tidak jarang orang yang mengakhiri hidupnya karena frustasi. 

Berbeda dengan orang beriman, memiliki cara untuk menyikapi jika mendapatkan cobaan tentu akan meminta pertolongan kepada Sang Maha Esa yaitu Allah SWT dengan melakukan berbagai amalan dan doa yang telah dianjurkan ketika megalami kesulitan dan ingin meminta pertolongan.

Artikel ini akan membahas mengenai doa yang dapat mempermudah segala urusan sehingga hati yang mengimani akan terasa tenang dan dikurangi rasa gelisah oleh Allah.

Walaupun Allah mengerti segala bahasa yang diucapkan namun terdapat dalam al-Quran menyatakan bahwa bahasa arab adalah bahasa yang terbaik dalam memohon dan berdoa kepada Allah SWT. Berikut ini doa yang harus diingat untuk dipanjatkan dan diyakini akan terkabul, diantaranya:

BACA JUGA:Lirik Lagu Palestina Atuna Tufuli dan Artinya

BACA JUGA:Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

1. Doa Nabi Musa

Semua manusia pasti mengalami cobaan. Salah satunya Nabi Musa AS merupakan hidup pada zaman Firaun yang terkenal kejam. Dengan berdoa, Nabi Musa meminta pertolongan Allah SWT dan turunlah surah thaha yang Nabi Musa lantunkan terdapt di dalam al-Quran surah Thaha ayat 25-28.


Doa Nabi Musa sebagai memohon pertolongan Allah agar dimudahkan segala urusan.-youtube-nayantaka-radarmajalengka.com

2. Doa Ashbul Kafi

Doa Ashbul Kafi berasal dari surah Al-Kahfo ayat 10 yang diperuntukan untuk memohon pertolongan dan meminta kemudahan untuk menyelesaikan masalah apapu cepat atau lambat. Berikut ini bacaan Doa Ashabul Kahfi :


Doa ashbul khafi menjadi salah satu doa untuk meminta pertolongan Allah SWT.-pikdm.org.my-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Doa Meminta Dipermudah Dalam Melunasi Utang

BACA JUGA:Sholat Sunnah Memberi Peluang Rezeki Datang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: