Lakukan Qunut Nazilah, Untuk Keselamatan Palestina

Lakukan Qunut Nazilah, Untuk Keselamatan Palestina

Qunut Nazilah menjadi doa untuk memohon pertolongan dan perlindungan dari orang-orang zolim sehingga orang zolim akan ribut dengan sesama zolim, bagi yag mendoakan selalu diberikan jalan terbaik.-darusyahadah.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Terdapat banyak dukungan yang dapat membantu Palestina dalam menghadapi bencana yang diakibatkan dalam pembantaian habis-habisan oleh Israel. Dengan menghadapi ke zaliman yang luar biasa ini, umat muslim dapat melakukan Qunut Nazilah disetiap sholat fardhu. 

Qunut Nazilah ini dilakukan ketika mengahadapi bencana seperti saat ini, Palestina menjadi saudara sesama umat Islam yang kini telah di zolimi oleh Israel. Qunut Nazira memiliki kandungan makna yang dalam untuk orang-orang zolim dan dapat memberikan perlindungan bagi suatu kaum yang mengalami kezoliman.

Di dalam artikel ini akan memberikan informasi mengenai Qunut Nazilah yang memiliki kekuatan dari Allah SWT untuk melawan musuh dan menyerahkan masalah kepada Allah SWT dengan meminta pertolongan, perlindungan dan meyakini sebaik-baiknya senjata adalah doa yang dipanjatkan kepada Allah.

Terdapat pengertian dari ulama Syafi'iyah mengenai Qunut Nazilah yang merupakan pendapat shahih, “bahwa apabila terjadi musibah besar, menimpa kaum muslimin maka disunnahkan untuk membaca Qunut Nazilah disemua sholat fardhu”, Tertuang dalam Almausatul Fiqhiyah juz 34 hal. 66.

BACA JUGA:Lirik Lagu Atuna Tufuli (Atouna El Toufoule), Dukunan Untuk Palestina

BACA JUGA:Doa Ketika Mengalami Kesulitan dan Meminta Pertolongan

Dalam membaca Qunut Nazilah ini memiliki hukum mustahab yang artinya sangat diminati oleh kaum muslim, tidak jarang jika banyak ajakan dari para dai atau tokoh agama untuk menganjurkan Qunut Nazilah yang dilakukan pada sholat fardhu.

Terdapat cara membaca qunut Nazilah, diantaranya sama dengan praktek pada Qunut ketika sholat subhu. Yaitu pada rakaat terakhir ketika setelah rukuk sambil menadahkan tangan namun tidak disarankan untuk diusap ke wajah, karena didalam sholat tidak diperkenankan menambah gerakan berlebihan.

Mengutip dari Raudhatutthalibin pada jilid 1 halaman 255, menurut Imam An-Nawawi bahwa “ketentuan pada tata cara pelaksanaan Qunut Nazilah sama dengan Qunut Sholat Subuh baik dalam hal bagian yang dibaca tidak bersuara atau dalam hati maupun yang dibaca denga suara lantang.”

Terdapat cara yang dilakukan untuk memberikan pertolongan ataupun dukungan kepada Palestina, salah satunya adalah mendoakannya dengan Qunut Nazira disetiap sholat fardhu. 

BACA JUGA:Qunut Nazilah, Doa Untuk Palestina

BACA JUGA:Lirik Lagu Palestina Atuna Tufuli dan Artinya

Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Palestina.

اَللَّهُمَّ اهْدِنِى فِيمَنْ هَدَيْتَ، وَعَافِنِى فِيمَنْ عَافَيْتَ، وَتَوَلَّنِى فِيمَنْ تَوَلَّيْتَ، وَبَارِكْ لِى فِيمَا أَعْطَيْتَ، وَقِنِى شَرَّ مَا قَضَيْتَ، فَإِنَّكَ تَقْضِى وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ، وَإِنَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ، تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ، وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: