Petugas Damkar Memadamkan Api Bukit Balukbuk Margatapa yang Terbakar

Petugas Damkar Memadamkan Api Bukit Balukbuk Margatapa yang Terbakar

DIPADAMKAN: Hutan di Bukit Balukbuk, Margatapa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka terbakar, Minggu 29 Oktober 2023.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Kebakaran hutan terjadi di Bukit Balukbuk, Margatapa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Minggu 29 Oktober 2023.

Kebakaran hebat yang terjadi di bukit Balukbuk membuat petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka dan Polsek Majalengka Kota turun kelokasi untuk membantu memadamkan api yang meluas.

Kapolsek Majalengka Kota, Iptu Iwan Sutari SIP MAP didampingi Kanit Propam Polsek Majalengka Kota, Bripka Dadan Herdiana SH mengatakan, respons cepat dari berbagai pihak untuk memadamkan api dan mengatasi situasi darurat dilakukan.

"Kejadian ini terjadi pada Minggu, 29 Oktober 2023. Kami bersama dengan petugas Damkar dan BPBD berusaha semaksimal mungkin untuk menjinakkan api yang berkobar dan mencegah jangan sampai merembet ke area lain," katanya.

BACA JUGA:LKP Mustika Wangi Cetak Wirausaha Bengkel Muda Mandiri

BACA JUGA:Donat Sate Menjadi Cemilan Kreatif, Mudah Dibuat Di Rumah

Dalam upaya pemadaman tersebut, petugas berhasil menjinakkan api setelah berjuang keras.
Kanit Propam Polsek Majalengka Kota, Bripka Dadan Herdiana menyampaikan, semua pihak harus selalu siap siaga dalam menghadapi bencana alam, terutama kebakaran hutan seperti yang terjadi pada musim kemarau saat ini.

"Kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang terjadi di bukit Balukbuk Kelurahan Margatapa ini. Yang kita upayakan tentunya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat," ujarnya.

Petugas gabungan yang terlibat dalam pemadaman kebakaran ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Keberhasilan dalam memadamkan api ini menunjukkan betapa pentingnya kerja sama lintas sektor dalam mengatasi bencana alam untuk melindungi dan melayani masyarakat. (ono)

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun di Malaysia, Ada Tiket Murah Meriah dari AirAsia, Bisa Tinggal Seminggu di Kuala Lumpur

BACA JUGA:Resep dan Cara Pembuatan Donat Mini, Bisa Jadi Ide Jualan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: