Resep dan Cara Pembuatan Donat Mini, Bisa Jadi Ide Jualan!

Resep dan Cara Pembuatan Donat Mini, Bisa Jadi Ide Jualan!

Ilustrasi donat mini-erma agustina_2018-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Donat sebagai cemilan yang sering dijumpai diwarung, hingga pasar. Bagi anda penggemar donat jangan lewatkan untuk mencicipi donat mini karena bentuk yang yang unik menjadi salah satu pemikat orang-orang untuk mencoba. 

Cemilan yang dapat memanjakan lidah dengan berbagai varian rasa sesuai selera dan memiliki tekstur lembut serta empuk ini semakin beragam olahan cemilan donat, mulai dari bentuk hingga rasa menjadikan donat semakin diminati oleh lidah Indonesia.

Donat biasanya memiliki bentuk cincin besar namun kini ada bentuk mininya loh, berbagai eksperimen dalam membuat donat pun sering dicoba oleh ibu-ibu kreatif. Sehingga donat mini dapat menjadi salah satu ide bisnis yang menguntungkan.

Oleh sebab itu, artikel ini akan menyampaikan resep dan cara pembuatan donat mini yang dapat menjadi salah satu cemilan jika sedang kumpul keluarga. Sehingga momen bersama keluarga menjadi lebih asik maupun ide bisnis. Berikut ini resep cemilan donat dan cara pembuatannya:

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun di Malaysia, Ada Tiket Murah Meriah dari AirAsia, Bisa Tinggal Seminggu di Kuala Lumpur

BACA JUGA:Resep dan Cara Pembuatan Donat Kentang Bakar, Rasa Dijamin Enak

Anda sebaiknya siapkan bahan-bahan terlebih dahulu, diantaranya: 1 sdm gula pasir, 4 kuning telur, garam secukupnya, 200 ml air hangat, 11 gram ragi, 500 gram terigu, 100 gram unsalted butter dan Vanili.

Berikut ini cara membuat donat mini, sebaiknya anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Siapkan mangkuk lalu masukkan gula, ragi dan air diamkan selama kurang lebih 5 menit kemudian campurkan gula pasir, kuning telur, garam, dan vanili setelah itu aduk hingga merata.

2. Masukkan tepung terigu dengan adonan tadi lalu uleni sebentar saja hingga menyatu, kemudian beri butter dan uleni adonan kembali. Setelah kalis adonan kemudian diam selama sekitar 10 menit.

3. Bagi adonan 45 sampai 50 gram atau sesuaikan hingga sama rata, lalu bentuk bulat adonan hingga menghasilkan permukaan bulatan yang halus serta mulus dengan menggunakan sisi bawah telapak tangan atau mencubit-cubit adonan hingga adonan bulat dan mulus. Setelah itu, diamlan kembali selama 5 sampai 10 menit.

4. Siapkan loyang serta alasi dengan serbet dapur yang halus dan bersih, beri tepung terigu tipis di atasnya. Kemudian bolongi adonan yang telah dibentuk bulat menggunakan tangan dan bisa lebarkan bolongan donat.

5. Letakkan di atas serbet yang telah disiapkan serta diamkan adonan selama 10 menit. Kemudian goreng dengan api sedang dan digoreng hingga adonan berwarna kuning kecoklatan, setelah itu tiriskan lalu diami. Setelah donat dingin lalu beri topping pada donat dan donat siap disajikan

BACA JUGA:Liburan Keren Orang Majalengka, ke Luar Negeri Murah Meriah, Cukup Rp 600 Ribuan Sampai Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: