Aksi Solidaritas Palestina, Pemkab Mendukung, Terkumpul Donasi Rp50 Juta

Aksi Solidaritas Palestina, Pemkab Mendukung, Terkumpul Donasi Rp50 Juta

SOLIDARITAS PALESTINA: Aksi ribuan umat Islam dimulai bakda salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB yang dipusatkan di Alun-alun Majalengka lalu bergerak ke Gedung DPRD.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Ribuan massa yang tergabung pada Gerakan Muslim Majalengka (Gemma) melakukan aksi  solidaritas Palestina pada Jumat (27/10).

Pantauan Radar, aksi ribuan umat Islam dimulai bakda salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB yang dipusatkan di Alun-alun Majalengka. Orasi  massa diawali dari depan pintu gerbang pendopo Bupati Majalengka dengan pembacaat ayat Suci Alquran oleh Ustad Agus Suryana yang Dipimpin Andi Suhandi SSI.

Massa mulai berdatangan dari berbagai elemen ormas Islam di antaranya, Persis, Persistri,  Muhammadiyah, PUI, Yayasan Rumah Tahfidz Tanzilul Kariim, PD Salimah dan elemen masyarakat lainnya.

Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd diwakili Kepala Bagian Kesra Sertda Majalengka, H Asep Zaki Mulyatno SKM MKM menyatakan Pemkab Majalengka mendukung aksi solidaritas Palestina.

BACA JUGA:LKP Mustika Wangi Cetak Wirausaha Bengkel Muda Mandiri

BACA JUGA:Donat Sate Menjadi Cemilan Kreatif, Mudah Dibuat Di Rumah

 “Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Majalengka terutama  kalangan ASN  untuk  melakukan  penggalangan  dana bagi rakyat Palestina,” tegas Kabag Kesra Asep Zaki.

Selanjutnya massa melakukan long march melewati Jalan Ahmad Yani, Perempatan Mambo melintasi Jalan KH Abdul Halim dan finish di Gedung DPRD Majalengka.

Koordinator Gemma, Ustad Drs H Acep Saepudin, MED menyebutkan jumlah massa yang mengikuti aksi solidaritas Palestina  mencapai 2 ribu orang.

Ia berharap dengan aksi ini semakin menumbuhkan sikap solidaritas ummat Islam Majalengka terhadap penderitaan ummat Islam di Palestina. “ Alhamdulilah dari penggalangan dana, donasi  yang terkumpul  mencapai Rp50 juta,” pungkasnya. (ara)

BACA JUGA:Resep dan Cara Pembuatan Donat Mini, Bisa Jadi Ide Jualan!

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun di Malaysia, Ada Tiket Murah Meriah dari AirAsia, Bisa Tinggal Seminggu di Kuala Lumpur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: